Polisi Cari 2 Wanita Yang Diduga Memberi Isyarat Kepada Bomber

  • Bagikan
Polisi Cari 2 Wanita Yang Diduga Memberi Isyarat Kepada Bomber

Jakarta, Infosiar.com — Dua orang wanita yang terekam kamera CCTV beberapa detik sebelum bom meledak di Gereja Katedral Makassar, kini dicari oleh polisi.

Keduanya diduga memberikan isyarat tertentu guna mengarahkan dua pelaku yang berboncengan masuk ke sekitar gereja.

Tak lama setelah itu, bom bunuh diri pun meledak tepat di depan gerbang Gereja Katedral yang berlokasi di Jalan Kajaolido Makassar. Identitas kedua wanita itu sampai saat ini belum diketahui.

Terkait hal itu, pihak kepolisian menyatakan dalam waktu dekat ini akan memeriksa kedua wanita yang ada di dalam rekaman CCTV tersebut.

Baca Juga :  H Pilli Terus Lakukan Konsolidasi Hingga ke Grassroot Jelang Musda Golkar

Sampai sekarang, petugas masih terus menganalisa rekaman Kamera CCTV yang sempat viral beberapa saat setelah bom meledak. Termasuk posisi kedua bomber, kemudian kedua wanita yang diduga memberi isyarat / kode yang dimaksud.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menyebut, pihaknya masih terus menganalisa rekaman CCTV baik pra ledakan maupun pasca ledakan pada Minggu (28/3/2021) pagi, serta siapa saja yang diduga mengenal kedua pelaku bom katedral makassar.

Diakuinya, Bahwa saat detik-detik ledakan Bom bunuh diri terjadi, terdapat ke-aneh-an seputar kedua wanita yang sedang memberi isyarat / kode tertentu.

Baca Juga :  Entah Setan Apa Yang Merasuki Ayah Ini Nekad Gagahi Anak Gadisnya Berulangkali

“Saat terjadinya detik-detik ledakan, ada perempuan memberikan kode, ini nanti dari Polda, Polrestabes, dan Densus akan dimintai keterangan saksi-saksi, baik secara verbal, apa yang dia lihat, apa yang dia dengar,” ujar ujar Argo Yuwono di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Minggu (28/3/2021) siang.

Argo menambahkan, bahwa pihaknya masih mengumpulkan bukti serta keterangan yang terkait dengan insiden di depan gereja katedral makassar.

“Ini masih dalam pengumpulan,” jelas Argo. (mat).

  • Bagikan