Polisi Harus Terapkan 13 Item Prokes Sesuai ST Kapolda, Ini Penjelasan Kapolres Sidrap

  • Bagikan
Polisi Harus Terapkan 13 Item Prokes Sesuai ST Kapolda, Ini Penjelasan Kapolres Sidrap
Polisi Harus Terapkan 13 Item Prokes Sesuai ST Kapolda, Ini Penjelasan Kapolres Sidrap


Sidrap, Infosiar.online — Sesuai Surat Telegram Kapolda Sulsel, Nomor : ST/ 721/V/KEP/2020 tentang protokol kesehatan (Prokes), diharuskan kepada seluruh personel Polda Sulsel untuk menerapkan 13 item.

Diantaranya, pastikan aparat dalam kondisi sehat sebelum bertugas dilapangan, gunakan seragam berlengan panjang saat bertugas, dan wajib menggunakan masker face shield.

Kemudian, selalu cuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer, hindari tangan menyentuh area wajah, tetap diperhatikan phisical distancing, setelah melakukan kontak fisik dengan orang lain segera cuci tangan, terapkan waktu kerja 8 jam atau maksimal 12 jam sehari atau 40 jam dalam seminggu.

Baca Juga :  Amankan Unras, 3 Personil Terkena Anak Panah dan Batu, Kapolda: Sikon Tetap Aman

Selanjutnya, saat pulang bertugas, segera bersihkan diri atau mandi dan ganti pakaian, tingkatkan daya tahan tubuh dengan minum vitamin dan olahraga, lakukan medical cek up, bersihkan kendaraan secara berkala dengan menggunakan Disinfektan serta melakukan pantauan setiap aparat yang tidak masuk kerja karena sakit guna mengetahui keterkaitannya dengan kriteria Covid 19.

Instruksi penerapan 13 item tersebut, telah disebarkan kesejumlah jajaran Polres Sidrap untuk diterapkan sebagai uapaya pencegahan penularan pandemi Covid 19 yang telah banyak menelan korban jiwa.

Baca Juga :  Stakeholder Diminta Jaga Persatuan, Ini Pesan Bupati Pada Diskusi Akhir Tahun

“Saya tegaskan kepada seluruh personel Polres Sidrap untuk tetap menjadikan ST Kapolda Sulsel sebagai pedoman dalam melaksakan aktivitas setiap hari sebelum terjun kelapangan,” pesan Kapolres Leo, Selasa (29/9/2020).

Disamping itu, kata Kapolres Leo, ia juga menghimbau kepada seluruh personel Polres Sidrap untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan agar penularan Covid 19 dapat dicegah, khususnya didaerah ini. (Diah)

  • Bagikan