Polres Luwu BKO Luwu Utara Lakukan Sambang dan Harkamtibmas

  • Bagikan
Polres Luwu BKO Luwu Utara Lakukan Sambang dan Harkamtibmas
Polres Luwu BKO Luwu Utara Lakukan Sambang dan Harkamtibmas


Masamba, Infosiar.online — Pasca banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Senin dua pekan lalu, mendapat perhatian berbagai pihak.

Diantaranya, personel Polres Luwu BKO Masamba (Lutra) melakukan sambang dialogis bersama warga guna menggali informasi sekaligus memberikan dan menyampaikan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas).

Kegiatan sambang dialogis dan Harkamtibmas bersama warga tersebut, dipimpin  KBO Sat Sabhara Polres Luwu, IPTU Syamsul Bahri selaku Padal BKO, bersama dengan warga Dusun Rea, Desa Radda Kec.Baebunta, Kab Luwu Utara, Ahad kemarin (26/07/2020).

Pada kesempatan tatap muka itu, IPTU Syamsul menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pasca banjir bandang dan tanah longsor, sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terkait pencegahan dan penularan Covid 19 yang saat ini sedang mewabah.

Baca Juga :  Hadapi Pilkada Serentak Sulsel, Polda Sulsel Turunkan 3 Ribu Lebih Personel

“Kita semua harus waspada dan peka terkait penularan pandemi di daerah ini. Pasalnya, banyak relawan yang datang, sehingga kita tidak boleh lengah dan harus penuhi protokol kesehatan,”jelas IPTU Syamsul.

Menurutnya, Kantibmas akan dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat yang peduli dengan lingkungannya sendiri.

“Saat ini, keadaan belum stabil akibat bencana ini. Untuk itu, kami minta untuk seluruh warga hendaknya dapat peduli dengan lingkungan dan menjaga kebersihan diri masing masing,”imbau IPTU Syamsul.

Baca Juga :  Danny-Fatma Penuhi Syarat Dukungan, Sejumlah Pihak Berusaha Menyudutkan

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel KOMBES Pol Ibrahim Tompo, saat dikonfirmasi, Senin (27/7/2020) mengatakan, sambang dialogis yang dilaksanakan oleh personil Polri, selain bertujuan untuk menjaga Kamtibmas, personil kepolisian juga bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Dengan adanya kedekatan diantara aparat keamanan dan warga, maka kondusifitas kamtibmas akan mudah tercipta, dan apabila ada permasalahan ditengah masyarakat, dapat lebih mudah untuk diselesaikan,” ungkap Kabid Humas Ibrahim. (Diah).







  • Bagikan