Polres Sidrap Gelar Rapid Test, Hasilnya, Satu Personel Dinyatakan Reaktif

  • Bagikan
Polres Sidrap Gelar Rapid Test, Hasilnya, Satu Personel Dinyatakan Reaktif
Polres Sidrap Gelar Rapid Test, Hasilnya, Satu Personel Dinyatakan Reaktif


Sidrap, Infosiar.online — Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penularan virus corona (Covid 19) di daerah ini, jajaran Polres Sidrap menggelar rapid test.

Rapid test yang dipimpin Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi bersama Direktur RSU Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang, Sidrap, dr Budi Santoso, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sidrap, Selasa (21/7/2020).

Dari hasil Rapid Test terhadap 144 personel dan PNS Polres Sidrap tersebut, 1 orang personel dinyatakan reaktif sedang dan langsung menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :  Komitmen Putus Penyebaran Covid 19, NasDem Kembali Serahkan Bantuan Rapid Tes ke Pemkab

“Alhamdulillah, hasilnya lumayan bagus, karena 99 persen peserta rapid test dinyatakan non reaktif, dan 1 orang personel dinyatakan reaktif yang langsung di isolasi mandiri dirumah,” jelas Kapolres Leo, sapaan akrab mantan Kapolres Luwu Timur sesaat lalu.

Menurutnya, kegiatan rapid test ini sangat penting dilakukan terhadap seluruh personel, mengingat anggota Polisi sangat rentan terkena Covid 19, karena banyan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Mengingat anggota banyak melakukan aktivitas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka kegiatan rapid test ini akan terus berlanjut guna memutus mata rantai pemularan virus mematikan itu,” kata Kapolres Leo.

Baca Juga :  RMS dan NasDem Peduli Bakal Lakukan Rapid Tes Massal

Sementara itu, Direktur RSU Arnum Rappang, dr Budi menjelaskan, kegiatan rapid test ini melibatkan 3 orang tim  penanganan Covid 19 Sidrap.

Ia mengatakan, bagi personel yang dinyatakan reaktif, diistirahatkan selama 14 hari atau isolasi mandiri dirumah sambil menunggu hasil Swab test dari tim penanganan Covid 19 Sidrap. (Diah)

  • Bagikan