Polres Sidrap Siapkan 4 Pos Untuk Layani Pemudik, Ini Lokasinya

428 Kali Dilihat
Polres Sidrap Siapkan 4 Pos Untuk Layani Pemudik, Ini Lokasinya

Sidrap, Infosiar.com — Menjelang puncak arus mudik lebaran Idul Fitri tahun ini, Polres Sidrap menyiapkan 4 pos untuk melayani masyarakat pengguna kendaraan yang akan melintas di daerah ini.

Keempat pos tersebut dibagi menjadi dua yaitu, Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang akan ditempatkan di sejumlah lokasi arus mudik antar kota.

Untuk Pospam, akan ditempatkan di Desa Lawawoi. Kecamatan Watang Pulu, di Rappang, Kecamatan Panca Rijang dan di Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, Sulsel.

Sedangkan untuk Posyan, akan ditempatkan di bundaran Kota Pangkajene, Sidrap guna melayani para pemudik yang melintas di jalur dalam kota.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (26/4/2022) membenarkan adanya 4 pos yang disiagakan.

Menurutnya, pendirian pos tersebut akan melibatkan ratusan personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Nakes dan anggota Pramuka yang akan bertugas secara bergantian hingga operasi ketupat berakhir.

“Untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada para pemudik, pihaknya merasa perlu menyiapkan Pospam dan Posyan yang akan melintas didaerah ini,”jelas Kapolres Ponco.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Mahrus mengatakan, ke empat pos tersebut akan segera di fungsikan pada 28 April hingga 9 Mei 2022 yang akan datang.

“Puncak arus mudik diprediksi akan berlangsung 28 April mendatang, namun anggota Satlantas Polres Sidrap terus berpatroli guna memantau perkembangan di sejumlah jalur jalan yang ada di daerah ini,”kata AKP Mahrus. (Diah)