Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Pedagang Kaki Lima

Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Pedagang Kaki Lima

Balikpapan, Infosiar.com — Dalam rangka menhadiri pengukuhan pengurus Nahdatul Ulama (NU) Masa Khidmat 2022-2027, di Balikpapan, Kaltim, Presiden juga mengunjungi pedagang kaki lima.

Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pasar Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kaltim, Senin (31/1/2022) disambut antusias warga.

Presiden yang datang ke pasar tersebut, membagikan sejumlah Bantuan Tunai Langsung (BLT) bagi para pedagang kaki lima.

Didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, membagikan bantuan sebesar Rp 1,2 juta perorang.

Tujuannya, kata Presiden Jokowi, tentunya diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya pedagang yang terdampak pandemi Covid 19.

“Harapan kami, semoga bantuan ini dapat meringankan para pedagang kaki lima yang terdampak pandemi Covid 19 yang saat ini masih melanda negara kita dan sejumlah negara lainnya didunia,”kata Presiden yang dikutip dari Biro Pers Sekretariat Presiden.

Untuk itu, lanjut Presiden, meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus matikan ini. (***)