Prihatin Dengan Posisi Daerah Termiskin di Sulsel, H Ucu Optimis Hilangkan Predikat Itu

823 Kali Dilihat
Prihatin Dengan Posisi Daerah Termiskin di Sulsel, H Ucu Optimis Hilangkan Predikat Itu

Enrekang, Infosiar.com — Sesuai data yang dirilis Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel 2021 lalu yang menempatkan Kabupaten Enrekang sebagai daerah berpenduduk termiskin ke 5 di Sulsel.

Tentu predikat tersebut membuat sejumlah pihak merasa prihatin dengan hal ini, sehingga perlu diskapi secara bersama-sama untuk mencarikan solusi dalam memajukan daerah ini.

Terkait masalah itu, H Yusuf Ritangnga yang kerap disapa H Ucu ikut manyikapi masalah tersebut dan akan berjuang bersama elemen masyarakat lainnya memajukan bumi Massenrempulu menjadi daerah sejahtera.

Menurutnya, bumi Massenrempulu, merupakan daerah yang kaya akan potensi sumber daya alamnya (SDA) serta mayoritas warganya juga memiliki sumber daya manusia (SDM) sehingga hal ini perlu dikelola dengan baik dan profesional.

Selaku putra daerah, lanjut H Ucu yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPD Partai NasDem Enrekang, siap maju berkompetisi pada Pilkada Bupati Enrekang mendatang untuk mewujudkan pembangunan dari berbagai sektor dalam mensejahterakan masayakat.

“Diwilayah ini, terhampar ribuan hektar lahan tidur yang dapat di manfaatkan dengan bercocok tanam berbagai komoditi,” ujar H Ucu yang juga pengusaha muda sukses sebagai Distributor pestisida. (Yos/Diah).