Profesional & Netralitas, Kunci Sukses Pelaksanaan Pilkada, Ini Kata Kapolres

  • Bagikan
Profesional & Netralitas, Kunci Sukses Pelaksanaan Pilkada, Ini Kata Kapolres
Profesional & Netralitas, Kunci Sukses Pelaksanaan Pilkada, Ini Kata Kapolres


Banggai, Infosiar.online — Sebagai aparat, profesionalisme dan netralitas menjadi kunci sukses dalam pelaksanaan kontestasi pokitik, khususnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) didaerah ini.

Demikian disampaikan Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, didampingi Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Aula Rupatama Mapolres Banggai, Selasa (3/11/2020).

Acara tersebut, dihadiri Ketua KPU, Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow, Ketua Bawaslu, Bece Abdul Junaid, sejumlah Pejabat Utama Polres (PJU) Banggai, Sekretaris Dinas Duk Capil, Kaban Kesbang Pol, Dankie C Yonif 714 SM Kapten Inf, Zulfikar, Kejari Luwuk, Dan Pos TNI AL Luwuk, Letda Laut Dwi Purwanto.

Baca Juga :  Resmob Polda Amankan Dua Pelaku Curas Yang Beropersi di Makassar

Menurut Kapolres Satria, kegiatan ini guna membahas setiap permasalahan selama kegiatan tahapan penyelenggaraan Pilkada, baik secara teknis maupun non tehnis demi terselenggaranya Pilkada Banggai yang aman, damai dan lancar.

“Pelaksanaan Pilkada ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak penyelenggara pemilihan, tapi ini merupakan tanggung jawab semua pihak, baik unsur Forkopimda maupun Stakeholder serta masyarakat lainnya,”kata AKBP Satria.

Dijelaskannya, pelaksanaan pesta demokrasi harus berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku dari semua tahapan hingga  selesai.
“Ini sudah mendekati voting day. Disaat mendekati voting day, banyak kemungkinanan yang bisa saja terjadi,” jelas Kapolres Satria.

Untuk itu, lanjut Kapolres Satria, dalam mengatisipasi dan mengatasi kemungkinan tersebut, semua pihak harus terus menjalin komunikasi dan terus bersinergi serta saling mendukung guna meminimalisir terjadinya hambatan.

Baca Juga :  Sales Ares Manager Pertamina Sulseltra Akui SPBU Lelebata Paling Bersih

“Sebelum terjadi, kita harus antisipasi dari awal. Profesional dan netrlitas menjadi kunci suskses pelaksanaan Pilkada di daerah kita. TNI Polri akan tetap netral,” ungkap mantan Wakapolres Sidrap, Polda Sulsel ini.

Terkait masalah logistik Pilkada, sambung Kapolres, pihak KPU dapat merencanakan kesiapannya dari pelipatan hingga pendistribusian agar dapat terlaksana dengan tepat waktu.

“Agara tidak terjadi permasalah seperti pada Pilkada tahun 2019 lalu, semuanya harus dipersiapkan dengan matang,” tegas Kapolres Satria yang dikenal memiliki hoby nyanyi itu. (Diah)

  • Bagikan