Program GPM Yang Dilakukan Bulog Sidrap Berjalan Lancar

472 Kali Dilihat
Program GPM Yang Dilakukan Bulog Sidrap Berjalan Lancar

Sidrap, Infosiar.com — Pemimpin Cabang Bulog Sidrap, mengatakan, pihaknya telah melakukan program Gerakan Pangan Murah (GPM) yang berjalan lancar beberapa waktu lalu.

Dalam program GPM tersebut, pihaknya menyiapkan sejumlah komoditas yang dijual dengan harga terjangkau, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Enrekang yang gelar pada 26 Juni 2023 lalu.

Demikian disampaikan Kepala Cabang Bulog Sidrap, Anwar Halim yang dikonfirmasi via ponselnya, Sabtu (1/7/2023) membenarkan pihaknya telah merealisasikan program GPM diwilayah kerjanya termasuk Kabupaten Enrekang.

“Program GPM ini, resmi di luncurkan oleh Bapanas di hotel Borobudur, Jakarta, Senin 26 Juji 2023 lalu,”ujar Anwar Halim

Menurutnya, program GPM ini, merupakan program yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dengan menyasar masyarakat yang kurang mampu, khususnya menjelang hari raya Idul Adha tahun ini.

Ia mengatakan, komoditas yang disiapkan untuk program GPM, di inisiasi Badan Pangan Nasional (Bapanas), di antaranya berupa beras medium SPHP, minyak goreng, gilula pasir dan sejumlah komuditas lainnya.

“Kami menyiapkan beras medium SPHP, beras premium, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu,” jelas Amwar..

Ia berharap, banyaknya komoditi yang ditawarkan dengan harga di bawah harga pasar, kegiatan GPM itu dapat menjadi salah satu upaya pencegahan inflasi di masing- masing daerah, terutama menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional.

Ia menambahkan kegiatan peluncuran GPM serentak seluruh Indonesia itu dilaksanakan di 342 titik di 301 kabupaten atau kota seluruh Indonesia.

Peluncuran program GPM di pusat, dihadiri Kepala Badan Pangan Nasional, Mendagri, Mendag, Deputi Bank Indonesia, Kemenko Perekonomian, Kementan, Kemenkeu, Dirut Perum Bulog, Dirut ID FOOD dan stakeholders Bapanas lainnya. (Diah)