Program TMMD 2023 Dapat Menghasilkan Pengerjaan Bermutu

1,088 Kali Dilihat
Program TMMD 2023 Dapat Menghasilkan Pengerjaan Bermutu

Sidrap. infosiar.com — Program pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun ini, diharapkan kegiatan tersebut dapat menghasilkan proyek pengerjaan sarana infrastruktur yang bermutu.

Pasalnya, dua kegiatan TMMD yang sebelumnya pernah dilaksanakan didaerah ini beberapa tahun lalu, hasilnya dinilai kurang maksimal, sehingga terkesan hanya melahirkan proyek asal jadi.

Adapun program TMMD ke 118 tahun ini, akan dimulai pada 20 September 2023 hingga 19 Oktober 2023 mendatang di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap dengan menargetkan pembangunan 4 item.

Diantaranya, pembangunan jalan ruas Karebosi-Paraja dan Ruas Paraja-Kalempang, pembangunan jembatan ruas Paraja-Kalempang, pembangunan talud Sungai Kalempang, dan pembangunan jalan tani di Desa Kalempang.

Pelaksanaan program TMMD ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) antara Pemkab Sidrap dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap melalui Bupati Dollah Mando dan Dandim Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro yang dilaksanakan di kantor Bupati Sidrap beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, kegiatan TMMD merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah. (Mia/Diah).