Proyek Miliaran di Sidrap Terkesan Asal Jadi, Kondisinya Memprihatinkan

  • Bagikan
Proyek Miliaran di Sidrap Terkesan Asal Jadi, Kondisinya Memprihatinkan
Proyek Miliaran di Sidrap Terkesan Asal Jadi, Kondisinya Memprihatinkan


Sidrap, Infosiar.online — Proyek pembuatan tanggul penahan banjir di sungai Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue yang menelan anggaran milyaran rupiah, terkesan asal jadi.

Pasalnya, proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran (TA) 2019, telah rampung dikerja sejak 6 bulan lalu.

Namun proyek tanggul tersebut, saat ini kondisiny sangat memprihatinkan setelah sejumlah bagian bangunan mengalami kerusakan parah atau ambruk.

Baca Juga :  Koordinasikan Program P4GN, Kepala BNNP Sulsel Audiens Dengan Bupati Maros

Penanggung jawab proyek yang dikelola Balai Besar Pompengan Jene Berang bekerjasama dengan kontraktor atau rekanan pelaksana proyek, dinilai tutup mata dan tidak memiliki kepekaan terhadap kondisi proyek tersebut.

Menyikapi masalah tersebut, pengurus harian Garda Bela Negara Nasional (GBNN) wilayah Sulsel, Kadir A Setiawan sangat menyesalkan pihak BBWS-PJ dan rekanan yang terkesan tidak memiliki upaya untuk memperbaiki kerusakan.

Baca Juga :  Curah Hujan Yang Tinggi, Membuat Air Sungai & Irigasi Meluap, Ini Dampaknya

“Kami sudah beberapa kali menghubungi pihak Balai Besar Pomoengan, namun upaya tersebut tidak direspon, sehingga dalam waktu dekat ini, saya akan segera melaporkan kepihak penyidik Kejati atau Polda Sulsel dengan menyerahkan sejumlah bukti pendukung,” kata Kadir yang ditemui di Pangkajene, Sidrap, Sabtu (14/6/2020). (Diah)

  • Bagikan