Puluhan Murid UPT SD Negeri 1 Massepe Ikuti Porseni

163 Kali Dilihat
Puluhan Murid UPT SD Negeri 1 Massepe Ikuti Porseni

Sidrap, Infosiar.com — Pasca pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), UPT SD Negeri 1 Massepe, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap menggelar kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni).

Kegiatan Porseni tersebut, dibuka Kepala UPT SD Negeri 1 Massepe, Hasnani dilapangan sekolah, Selasa (13/12/2022) yang dihadiri para guru dan puluhan murid.

Menurut Kasek Hasnani, kegiatan Poseni ini merupakan agenda tahunan yang diikuti para murid kelas 1 hingga kelas 6 dilingkup sekolah.

Dijelaskannya, kegiatan Porseni ini merupakan ajang prestasi bagi para murid, sehingga nantinya akan lahir peserta didik yang berbakat dan memiliki potensi dibidang olahraga dan seni.

Ia mengatakan, sebelum acara pembukaan dimulai, diawali dengan kegiatan aksi jalan kaki menyusuri jalan disekitar lingkungan 1 Pajalele untuk memperkenalkan kepada masyarakat terkait kegiatan itu.

“Kegiatan jalan kaki tersebut merupakan upaya memperkenalkan kepada masyarakat disekitar lingkungan sekolah agar mendapat dukungan,”jelas Hasnani.

Dijelaskannya, sebelum penerimaan rapor, terlebih dahulu kita akan mengevaluasi mutu dan kualitas ekskul siswa lewat Porseni agar nanti mampu mengembangkan bakatnya baik dibidang olahraga dan seni.

Sementara itu, Ketua Panitia Porseni 2022, Firman Rahman, menjelaskan, Porseni akan berlangsung selama sepekan yang dumulai pada 13-19 Desember 2022 mendatan

“Dengan terselenggaranya kegiatan Porseni ini, diharapkan dapat menggali potensi murid di bidang olahraga dan seni, sekaligus menjadi ajang silaturrahim bagi para murid,” kata Firman. (Fir/Diah)