Puluhan Staf RS Arnum Terpapar Covid 19, Direktur : Klasternya Belum Jelas

  • Bagikan
Puluhan Staf RS Arnum Terpapar Covid 19, Direktur : Klasternya Belum Jelas
Puluhan Staf RS Arnum Terpapar Covid 19, Direktur : Klasternya Belum Jelas

Sidrap, Infosiar.online — Terpaparnya Covid 19 terhadap puluhan staf Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang, Sidrap, Sulsel, membuat pelayanan kesehatan umum masyarakat ditutup sementara waktu.

Hal itu dilakukan guna mencegah penularan virus mematikan itu yang peningkatannya semakin menggila sejak beberapa hari terakhir ini dan menjadi catatan tertinggi sejak merebaknya virus tersebut Maret 2020 lalu.

Namun peningkatan pasien Covid 19 didaerah ini, masyarakat Sidrap pada khususnya, tentu memiliki rasa kekahawatiran yang tinggi serta rasa keingin tahuannya dari mana klaster penyakit itu langsung meningkat tajam.

Baca Juga :  Di Lutra, Brimob Polda Sulsel Lakukan Misi Kemanusiaan Bantu Korban Bencana Alam

Sejatinya, Satuan Gugus Tugas Covid 19 di daerah ini melalui juru bicaranya (Jubir) seharusnya memberikan informasi kepada masyarakat secara detail terkait munculnya klaster baru, agar masyarakat dapat melakukan langkah antisipasi.

“Jubir harus buka secara transfaran terkait penyebab munculnya klaster baru Covid 19 didaerah ini, khususnya di RS Arnum Rappang setelah 69 stafnya dinyatakan hasil Swab tesnya positif,” ujar sejumlah warga Rappang yang ditemui secara terpisah, Ahad (13/12/2020).

Baca Juga :  Beraksi Disejumlah Lokasi, Pelaku Curas Berhasil Diamankan Satreskrim Polres

Sementara itu, Direktur RS Arnum Rappang, dr Budi Santoso, M.Si yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu mengatakan, terkait adanya puluhan stafnya yang dinyatakan positif Covid 19, untuk sementara, dia belum dapat memastikan dari klaster mana munculnya virus ini. 

“Kami belum bisa pastikan sumbernya dari mana, namun tidak menutup kemungkinan adanya pasien yang pernah dirawat di tempat ini dan sebelumnya tidak terdeteksi,” katanya. (Diah).

  • Bagikan