Rahmat Gobel : Tanaman Porang Memiliki Prosfek Ekspor Menjanjikan

752 Kali Dilihat
Rahmat Gobel : Tanaman Porang Memiliki Prosfek Ekspor Menjanjikan
Rahmat Gobel : Tanaman Porang Memiliki Prosfek Ekspor Menjanjikan


Sidrap, Infosiar.online — Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rahmat Gobel di lokasi perkebunan porang milik Syahararuddin Alrif disambut ratusan masyarakat yang terhabung dalam sejumlah kelompok tani didaerah ini.

Dalam kunkernya itu, Rahmat Gobel merasa kagum dengan inisiasi yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel dengan mengarahkan masyarakat untuk menanam porang dalam meningkatkan kesejahteraannya.

“Terus terang, dengan areal yang luasnya mencapai kurang lebih 50 hektar ini, disamping menjadi lokasi pembibitan, juga sekaligus menjadi lokasi percontohan bagi masyarakat petani yang ada di daerah ini dan Sulsel pada umumnya,”jelas mantan Menteri Perdagangan RI, Senin kemarin (16/11/2020).

Baca Juga :  Terkait Paket "DaPat-Ma", Syahar : Kalau Memang Cocok, Kenapa Tidak

Menurutnya, tanaman porang ini, merupakan tanaman yang memiliki prosfek ekspor yang menjanjikan ke sejumlah negara Asia dan Eropa dengan harga per kg yang sangat menggiurkan.

“Beruntunglah masyarakat Sidrap memiliki salah seorang figur yang peduli terhadap nasib masyarakat yang terus  memperhatikan kesejahteraan warga dalam merubah pola hidupnya dari petani konsumtif menjadi petani produktif,”ujar politisi NasDem yang berlatar belakang pengusaha dibidang elektronik itu. (Diah).

Baca Juga :  Aksi Pencabulan Dibawah Umur Kembali Terjadi di Sidrap, Pelakunya Seorang Petani