Raih Best Of The Best, Ketua IFPC Sulselbar, H Pilli Apresiasi Kontest Nasional di Kediri

1,177 Kali Dilihat
Raih Best Of The Best, Ketua IFPC Sulselbar, H Pilli Apresiasi Kontest Nasional di Kediri

Sidrap, Infosiar.com — Ajang kontes burung merpati tingkat nasional yang dilaksanakan Indonesiaan Fancy Pigeon Community (IFPC) Kota Kediri, Jawa Timur, peserta IFPC Sulselbar meraih juara Best of The Best.

Mendapat predikat sebagai juara Best of The Best 1, diapresiasi Ketua IFPC Sulselbar, H Zulkifli Zain SH yang akrab disapa H Pilli saat ditemui di kediamannya di Baranti. kecamatan Baranti, Sidrap, Sulsel, Kamis (8/6/2023).

H Pilli mengatakan, Kediri Pigeon and Chicken Contest yang diadakan
di Taman Tirtayasa Park Kota Kediri uang berlangsung 4-5 juni 2023 lalu, kontes nasional merpati hias itu, memecahkan record dengan menembus jumlah peserta 832 merpati hias dan 520 ayam hias.

“Even IFPC dan komunitas ini, untuk mencari bibit unggul atau burung- burung juara, dan kalau sudah ketemu burung juara kemudian kualitasnya makin menaik, ketika kualitas naik, otomatis harga akan naik, kualitas akan terseleksi,” ujarnya

Dijelaskannya, kontes nasional seperti ini bukan sekedar mencari piala atau ajang untuk mencari piala, tapi sebagai ajang untuk menjalin silaturrahim antar sesama penghobi dan pencinta burung merpati hias dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

“Biaya akomodasi dengan harga piala, lebih besar akomodasinya, namun menjadi kepuasan tersendiri setiap peserta setelah mendapat penghargaan,”kata H Pilli yang juga anggota DPRD Sulsel.dari Golkar.

Ia mengatakan, kontes nasional IFPC di Kediri, melibatkan juri inernasional Mr Rigord Labong dari Philipina dan juri nasional masing- masing Rahmat Basuki (Mojokerto), Rilop (Solo) frans Wibawa (Jakarta)
Ki Lurah Gento dan Danar (Jatim) serta Jimmy Harun (Sidrap, Sulsel).

“Kami patut berbangga karena sejumlah kelas yang dilombakan dan diikuti perwakilan IFPC Sulselbar, berhasil.menoreh prestasi dengan menyabet juara umum Best of The Best 1,” ujar H Pilli.

Ia menambahkan, selaku Ketua IFPC Sulselbar mengatakan, semoga prestasi ini bisa berdampak besar bagi perkembangan merpati hias di Sulselbar sekaligus menjadi penyemangat bagi anggota yang lain.

Ini salah satu bukti kalau tim IFPC Sulsel bukan tim kaleng-kaleng yang selalu sukses meraih predikat juara Best of The Best disejumlah daerah se Indonesia yang melaksanakan kontes.

Sekedat diketahui, kelas yang diikuti dan jenis juara yang diraih, yaitu,
jenis Lahore juara 1, German Beauty Homer juara 1,Mof Blondinet juara 1, Mof Santinet juara 1, Norwich Crooper juara 2, dan English Carier juara 3. (Diah)