Raih Medali Emas, Atlet Paralimpik Butuh Perhatian Pemkab Sidrap

439 Kali Dilihat
Raih Medali Emas, Atlet Paralimpik Butuh Perhatian Pemkab Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Berhasil meraih medali emas pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) V Sulsel Tahun 2022 di Makassar, atlet asal Sidrap ini butuh perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap.

Dia dalah Aswandi (30) warga Desa Passeno, Kecamatan Baranti, Sidrap yang turun di cabang olah raga renang tersebut, meraih juara 1 gaya bebas 50 Meter S12-S13 (Tunanetra).

Lelaki yang kesehariannya bekerja sebagai petani, mengaku pernah meraih 3 medali emas pada kejuaraan serupa di Kabupaten Pangkep Tahun 2011 lalu dan mendapat bonus dari Pemkab Sidrap.

“Waktu itu, saya dikasih bonus langsung oleh pak H Rusdi Masse sebanyak Rp 30 juta sebagai bentuk penghargaan setelah membawa nama harum daerah ini, tapi kali ini, saya belum dapat apa-apa dari pemerintah,”ujar Aswandi melalui ponselnya, Ahad (18/12/2022).

Menurutnya, setelah menerima medali emas dan sertifikat penghargaan beberapa waktu lalu, sampai sekarang ini kami tidak pernah lagi dihubungi oleh panitia didaerah ini.

Aswandi yang gagal menjalani rumah tangganya sejak beberapa tahun lalu itu, kini menjadi tulang punggung kedua orang tuanya yang setiap hari kesawah setelah bapaknya terkena penyakit lumpuh atau stroke.

“Sebagai anak, saya harus membalas jasa baik orang tua saya yang saat ini terkena penyakit stroke demi menyambung hidup dengan cara bertani, walaupun memiliki keterbatasan pisik,” kata Aswandi, alumni SMA Aliyah Baranti tahun 2010 lalu. (Diah)