Raih Posisi Buncit di Porprov, Anggota Dewan Ini Minta KONI dan Kadispora Mundur

1,147 Kali Dilihat
Raih Posisi Buncit di Porprov, Anggota Dewan Ini Minta KONI dan Kadispora Mundur

Sidrap, Infosiar.com — Hasil akhir pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII tahun 2022, membuat sejumlah elemen masyarakat merasa kecewa dengan posisi buncit yang diraih kontingen Kabupaten Sidrap.

Salah satunya datang dari anggota DPRD Sidrap dari fraksi Partai Demokrat, Sudarmin Baba SH yang dihubungi melalui ponselnya, Senin malam (31/10/2022).

Menurutnya, kegagalan kontingen Sidrap yang menempati urutan ke 24 dari 24 kabupaten/kota yang ikut berlaga di Kabupaten Bulukumba dan Selayar, harus segera dievaluasi.

Bahkan kalau perlu, lanjut Sudarmin Baba yang dikenal vokal dan peduli masyarakat itu, meminta kepada Ketua KONI dan seluruh pengurusnya serta Kadispora Sidrap mundur dari jabatannya.

“Sebaiknya, seluruh pengurus KONI dan Kadispora mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggung jawaban moral atas kegagalan kontingen Sidrap yang menempati posisi buncit,”ujar Katua Fraksi Partai Demokrat Sidrap.

Dijelaskannya, dalam waktu dekat ini, sebagai wakil rakyat, pihaknya akan memanggil pihak KONI dan Kadispora Sidrap untuk menjelaskan kenapa hal ini bisa terjadi agar masyarakat dapat mengetahui penyebabnya. (Diah)