Rayakan HUT Daerah, Pemkab Kerjasama Bulog Gelar Operasi Pasar

379 Kali Dilihat
Rayakan HUT Daerah, Pemkab Kerjasama Bulog Gelar Operasi Pasar

Sidrap, Infosiar.com — Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah Sidrap ke 679 tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Bulog Sidrap menggelar operasi pasar.

Kegiatan ini merupakan wujud peduli Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sidrap untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada didaerah ini.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian (Disperdagrin) Sidrap, Ahmad Dollah yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (14/2/2023).

Menurutnya, operasi pasar ini akan dilakukan disejumlah wilayah kecamatan dodaerah ini untuk menstabilkan Harga Eceran Tertinggi (HET), khususnya minyak goreng yang mengalami lonjakan harga akibat kurangnya barang di pasaran.

“Kami akan salurkan 25 ribu kg lebih minyak goreng disejumlah wilayah kecamatan dengan harga Rp 26 ribu untuk 2 liter, dan beras 10 liter dengan harga Rp 86 ribu dengan sasaran.masyarakat kurang mampu dibawah HET,” ujar Ahmad Dollah.

Dijelaskannya, pelaksanaan operasi pasar ini, didasari atas data yang dikekuarkan pemerintah kecamatan masing-masing dengan membagikan kupon kepada warga yang berhak menerima bantuan dan disesuailan dengan jadwal lokasi operasi pasar yang telah ditentukan. (Diah)