Rayakan Tahun Baru Islam 1445 H, Sejumlah Sekolah Lakukan Pawai

3,214 Kali Dilihat
Rayakan Tahun Baru Islam 1445 H, Sejumlah Sekolah Lakukan Pawai

Sidrap, Infosiar.com — Dalam rangka merayakan tahun baru Islam 1445 Hijriyah yang jatuh pada hari ini, Rabu, 19 Juli 2023, sejumlah murid dari berbagai sekolah didaerah ini menggelar kegiatan pawai.

Pawai keliling yang megusung tema bernuansa islami itu, mengelilingi sejumlah jalur jalan yang ada dalam kota Pangkajene, Sidrap, Sulsel dengan tertib dan.lancar.

Tertib dan lancarnya pelaksanaan pawai tetsebut, tidak terlepas dari peran serta anggota Polres Sidrap melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) dan satuan lainnya.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah melalui ponselnya mengatakan, personel Polres beserta jajaran Polsek diinstruksikan memberikan pengamanan dan pengawalan dan pengaturan arus lalulintas pada route yang dilalui peserta.

Tujuannya, kata Kapolres Erwin, dalam rangka meningkatkan Kamseltibcarlantas, sehingga peserta pawai berjalan tertib, aman, lancar dan kondusif serta tidak terjadi kemacetan terhadap para pengendara kendaraan lainnya

Pada bagian lain, Kapokres Erwin mengharapkan, memasuki tahun baru Islam ini, membuat kita semakin beryukur atas karunia dan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, semoga kita semua diberi kekuatan iman dalam menghadapi segala sitiasi, sehingga daerah ini tetap kondusif.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar sejak awal.pemberangkatan peserta pawai hingga berkahir. Terima kasih kepada personel Polres Sidrap dalam mengawal dan menjaga kegiatan,”ujar Ny Hj Salmiah, salah seorang orang tua murid yang ikut mendampingi putrinya. (Diah)