Rencana Pernikahan Sesama Jenis di Sidrap, Viral di Medsos

Rencana Pernikahan Sesama Jenis di Sidrap, Viral di Medsos
Rencana Pernikahan Sesama Jenis di Sidrap, Viral di Medsos


Sidrap, Infosiar.online — Rencana pernikahan sesama jenis di daerah ini, kembali heboh setelah munculnya postingan di media sosial (Medsos) melalui instagram milik akun niaarsmakeupp.

Dalam foto yang diposting tersebut terlihat seorang yang kerap disapa Bunda Niar, memposting foto bersama seorang pria yang diduga sebagai supir pribadinya, Jumat (28/8/2020).

Pada caption foto tersebut ditulis “Terimakasih banyak doanya dan juga makasih untuk @rianrian1898, karena telah melamar ibunya sendiri… Bener” gak nyangka jodoh itu selalu dekat, tapi kita gak sadari”.

Diketahui, akun tersebut adalah pemilik Salon kecantikan Niar yang beralamat di jalan Andi Pangeran Pettarani, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritenggae, Sidrap. 

Baca Juga :  Ditengah Pandemi, Bhayangkari Cabang Sidrap Melepas 41 Alumni TK Binaannya

Postingan yang sudah beredar dan saat ini sudah mendapat like mencapai kurang lebih 5.000 itu, memunculkan  kecaman dari Ormas Islam dan nitizen lainnya.

Salah satunya adalah, Brigade Muslim Indonesia (BMI). Seperti dikutip dari simpulrakyat, Ketua BMI, Zulkifli menyebut postingan tersebut sebagai postingan yang dapat menyesatkan.

“Jika kita melihat gambar dan penjelasan kalimat di bawahnya dimana terdapat kalimat bahwa seorang lelaki yang ber-akun @RIANRIAN telah melamar ibunya sendiri (dicurigai berkelamin laki laki dan memakai nama wanita Niar).

Menurutnya postingan tersebut adalah postingan yang sangat meyesatkan dan berbahaya karena postingan antara bos (bunda) dan lelaki yang dicurigai sebagai supir pribadinya ini bisa memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa hubungan sesama jenis itu bisa dilakukan di Indonesia.

Baca Juga :  Dua Napi "Sakti", Kendalikan Penipuan Dari Balik Jeruji Besi

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Sidrap, IPTU Soib uangbdikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, pihaknya sudah memanggil yang bersangkutan terkait postingan tersebut. 

“Yah, kami sudah memanggil pemilik akun niaarsmakeupp. Tadi itu mengaku bahwa dirinya tidak bermaksud apa-apa terkait postingan itu,”katanya. 

Ia mengatakan, dia hanya memposting untuk mencari popularitas dan sensasi melalui media sosial. Namun hal itu, diakui pula ternyata memiliki dampak negatif terhadap sejumlah elemen.

“Dia sudah meminta maaf dan berjanji akan segera menghapus postingan tersebut dan tidak akan mengulangi kembali perbuatannya itu,” tandasnya. (Diah)