Reses di Lasiwala, Petani Keluhkan Infrastruktur Pertanian dan Jalan

Reses di Lasiwala, Petani Keluhkan Infrastruktur Pertanian dan Jalan

Sidrap, Infosiar.com — Reses di hari ke empat, Wakil Ketua DPRD Sulsel, H.Syaharuddin Alrif S.IP, MM kembali menerima aspirasi warga
di Desa Lasiwala, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, Kamis (10/2/2022).

Syahar sapaan akrabnya yang kembali di Desa tersebut, disambut baik seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat petani.

Dalam kesempatan Reses itu, H Abd Latif, yang mewakili sejumlah warga lainnya, mengungkapkan permasalahan yang dihadapi masyarakat di Desa ini.

“Yang kami keluhkan disini adalah, perbaikan irigasi pertanian dan kondisi jalan poros Campaniang menuju Lasiwala sepanjang 5 km, yang kondisinya saat ini sangat parah,” ujah H Latif yang turut dibenarkan masyarakat lainnya.

Mendengar curhatan warga, Syahar langsung menjelaskan, sebagai wakil rakyat, tugas kami hanya mendengar dan menampung aspirasi masyakat untuk disampaikan kepada pemerintah kabupaten maupun provinsi.

“Keluhan masyarakat petani disini, mayoritas keluhkan kondisi irigasi dan akses jalan yang rusak parah, sehingga terkendala untuk mengangkut hasil panennya untuk di pasarkan,”beber Syahar.

Dijelaskannya, reses yang di laksanakan ini, tidak hanya sekedar kunjungan kerja saja, namun juga sebagai implementasi dari maksud dan tujuan mengintegrasikan program dan kegiatan pembangunan dengan aspirasi yang berkembang ditengah masyarakat kususnya di Kabupaten Sidrap.

“Semua usulan masyarakat dari hasil reses ini, saya catat secara rinci dan detail, dan catatan yang saya terima, menjadi lampiran dalam laporan reses untuk segera kami usulkan ke Pemda,” tutup Syahar. (Nn/Diah).