Residivis Kambuhan Asal Parepare Ditangkap Polres Sidrap

  • Bagikan
Residivis Kambuhan Asal Parepare Ditangkap Polres Sidrap
Residivis Kambuhan Asal Parepare Ditangkap Polres Sidrap

Sidrap, Infosiar.online — Herman alias Ahmad Ikbal Bin Rahman (43), Sarah seorang residivis kambuhan asal Kota Parepare, kembali ditangkap Polres Sidrap, Rabu (27/5/2020) sekira pukul 23.30 wita.

Penangkapan tersangka Herman itu dilakukan setelah salah seorang warga jalan Andi Pakkanna Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae, Sidrap melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika, Kamis (28/5/2020) yang telah berhasil mengamankan tersangka pelaku pencurian yang beralamat di jalan Kesuma, Kecamatan Bacukiki, Parepare yang berprofesi sebagai tukang batu.

“Sekira pukul 23.30 wita tadi malam, kita telah menangkap seorang risidivis kasus pencurian di Parepare yang melakukan aksi kejahatan di Sidrap,” kata AKP Benny Pornika, Mantan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar itu.

Baca Juga :  Sopir Truk Tabrak Kendaraan Terparkir dan Pejalan Kaki, Akibatnya Hj Sirah Meninggal di TKP

Menurutnya, pelaku berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Sidrap yang dibakc up tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare.

“Pelaku ditangkap berdasarkan laporan pengaduan pada 2 Mei 2020 lalu tentang dugaan tindak pidana pencurian satu buah HP Xiomi Redmi Note 8 Pro,, sehingga korban.mengalami kerugian sebanyak Rp 3, 5 juta “jelas AKP Benny.

Dijelaskannya, dihadapan petugas, pelaku mengakui perbuatannya itu, dan diakui pula aksi pencurian itu dilakukan bersama rekannya berinisial R yang saat ini dalam pengejaran petugas.  

Baca Juga :  Penangkapan 1 Kg Sabu-Sabu, Diduga Kuat Dijalankan Jaringan Keluarga

“Tersangka dan barang bukti (BB) berupa 1 buah HP Xiaomi Redmi 8 pro dan 2 buah HP Samsung lipat telah diamankan di Mapolres Sidrap serta 1 unit motor Yamaha Mio warna putih yang digunakan dalam menjalankan aksi kejahatannya,” kata Kasat Benny.

Sekedar diketahui, tersangka tergolong residivis kambuhan yang sebelumnya telah melakukan aksi yang sama dan kasus narkoba dengan menjalani masa hukuman di Rutan Kelas II A Parapare. (Diah)

  • Bagikan