Ribuan Botol Miras dan Narkoba Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan

328 Kali Dilihat
Ribuan Botol Miras dan Narkoba Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan

Sidrap, Infosiar.com — Hasil operasi Pekat Lipu 2023 yang digelar jajaran Polres Sidrap yang menyita ribuan botol minuman keras (Miras) dan miras tradisional jenis Ballo serta Narkoba seberat 1 kg, langsung dimusnahkan.

Pemusnahan sejumlah BB tersebut dilaksanakan dihalaman Mapolres Sidrap, Rabu (30/2023) yang dipimpin langsung Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah dan disaksikan unsur Forkopimda Sidrap.

Adapun jenis BB yang dimusnahkan berupa sabu-sabu 1 Kg dengan cara diblender, Sedangkan 1.050 botol Miras dari berbagai merk dimusnahkan menggunakan mobil Wales dan miras tradisional dibuang ke selokan.

Kapolres Erwin yang ditemui usai pemusnahan mengatakan, BB itu merupakan hasil operasi Pekat Lipu yang dilaksanakan selama 20 hari sejak 4 hingga 23 Agustus 2023 lalu.

“Dari hasil operasi, Polres Sidrap berhasil mengungkap sejumlah kasus seperti prostitusi online, curanmor, penipuan, miras, pencurian, judi online, Sajam, KDRT dan narkoba,” ucapnya.

Dikatakannya, operasi Pekat Lipu yang digelar tahun ini, sebagai rangkaian pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 serta menyongsong pelaksanaan pesta demokrasi untuk Pilkades dan Pemilu 2024.

“Tujuannya, untuk mewujudkan Kantibmas yang terus kondusif. Kami harapkan semua lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan-kegiatan Polri,”harap Kapolres Erwin. (Mia/Diah)