Ribuan Kader antar Bacaleg dan Pengurus DPD NasDem Daftar di KPU

437 Kali Dilihat
Ribuan Kader antar Bacaleg dan Pengurus DPD NasDem Daftar di KPU

Sidrap, Infosiar.com — Ribuan kader dan simpatisan mendampingi pengurus DPD partai NasDem Sidrap untuk mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Sidrap di Kantor KPU Sidrap, Kamis (11/5/2023),

Pendaftaran Bacaleg NasDem di KPU Sidrap, merupakan hasil seleksi dari 4 Dapil didaerah ini yang telah memenuhi syarat administrasi yang dibutuhkan dalam mengikuti kontestasi politik pada Pemilu serentak 2024 yang akan datang.

Menariknya, 35 Bacaleg NasDem Sidrap, mengenakan busana atau pakaian adat daerah dan diarak menggunakan mobil bak terbuka.

Untuk diketahyi, pendaftaran Bacaleg partai NasDem, hari ini, dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, sesuai Surat DPP Partai NasDem.

Surat itu ditandatangani Prananda Paloh selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan sekretaris Bappilu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, Willy Aditya.

Dalam isi surat itu, dijelaskan bahwa prosesi pendaftaran Daftar Calon Sementara (DCS) ke KPU diharapkan setiap DPW dan DPD melakukan beberapa hal, seperti Doa Bersama untuk kesuksesan pendaftaran dan pemenangan NasDem 2024.

Selanjutnya, mengajak Caleg untuk mengikuti proses pendaftaran, bersama-sama pengurus mendaftar ke KPU. Kemudian, uniknya memberikan nuansa budaya untuk prosesi pendaftaran ke KPU.

Untuk memastikan itu, Ketua DPD NasDem Sidrap, Samsumarlin yang dikonfirmasi mengatakan, penyerahan DCS di KPU dilakukan sendiri Ketua DPD didampingi Sekretaris dan seluruh Bacaleg. (Diah)