Ringankan Beban Warga, BRI Gelar Pasar Ramadhan Simpedes

296 Kali Dilihat
Ringankan Beban Warga, BRI Gelar Pasar Ramadhan Simpedes

Sidrap, Infosiar.com — Untuk membantu meringankan beban warga, BRI Cabang Sidrap menggelar pasar ramadhan Simpedes yang tersedia di sejumlah kantor unit didaerah ini.

Pasar ramadhan simpedes ini, mulai dilaksanakan sejak 6 hingga 16 April 2023 yang akan datang dengan menyediakan sejumlah bahan sembako.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Sidrap, Sakaria yang didampingi pimpinan BRI unit Pangkajene saat dikonfirmasi dilokasi pasar Ramadhan Simpedes, Senin (10/4/2023).

Menurutnya, Pasar Ramadhan Simpedes digelar dengan tujuan untuk mengajak masyarakat bertransaksi non tunai menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau pembayaran menggunakan kode QR.

“Dikatakannya, di kegiatan ini, pihaknya menawarkan diskon untuk semua produk yang dijual pada Pasar Ramadhan Simpedes 2023, seperti sembako dan barang kebutuhan lainnya.

“Tentunya mami berharap, melalui kegiatan tersebut bisa ikut memberdayakan klaster usaha atau potensi di wilayah binaan serta meningkatkan transaksi melalui penggunaan Qris dan Brimo,” ujar Sakaria.  

Dileskannya, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang edukasi dan peningkatan literasi bagi pelaku UMKM dan masyarakat atas akses layanan digital perbankan melalui transaksi pembayaran non tunai menggunakan QRIS. (Diah)