RMS dan BKIPM Makassar Bagikan Ratusan Paket Ikan ke Masyarakat

370 Kali Dilihat
RMS dan BKIPM Makassar Bagikan Ratusan Paket Ikan ke Masyarakat

Sidrap, Infosiar.com — Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Rusdi Masse (RMS) bersama Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu (BKIPM) dan Keamanan Hasil Perikanan Makassar, membagikan ratusan paket ikan sehat dan bermutu ke masyarakat

Acara tersebut berlagsung di aula rumah Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, di Lempangge, Kelurahan Lalebbata, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, yang dihadiri 700 warga penerima paket ikan yang sebelumnya telah diberikan kupon.

Kepala BKIPM Makassar, Sitti Chadidjah mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud peduli sosial dengan penyerahan paket ikan segar kepada masyarakat.

“Melalui Bulan Mutu Karantina Tahun ini, BKIPM Makassar turut berperan aktif menyediakan sumber gizi untuk mendukung pemenuhan protein masyarakat,”ujar Cjadidjah.

Sementara itu, RMS mengaku kegiatan yang dilakukan oleh BKIPM Makassar hari ini dengan membagikan 700 paket ikan, sebagai bentuk edukasi ke masyarakat guna membedakan ikan berkualitas baik dengan ikan yang diawetkan menggunakan formalin.

“Bersyukurlah bapak dan ibu yang terpilih mendapatkan paket ikan segar dan bermutu ini. Mudah – mudahan dengan kegiatan ini, masyarakat merasa sedikit terbantu dengan adanya ratisan paket ikan segar dan bermutu ini,”jelas mantan Bupati Sidrap dua Priode itu.

Di akhir kegiatan, RMS didampingi Sitti Chadidjah melepas mobil Thermoking yang membawa 700 paket ikan untuk dibagikan ke masyarakat Sidrap.

“Terima kasih kepada pak RMS yang terus peduli dengan masyarakat, termasuk pemberian bantuan paket ikan segar yang kaya akan protein dan sangat jarang mereka konsumsi,”kata Ny Yanti yang turut diamini warga lainnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, Kadis Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Sidrap, yang diwakili Sekretaris Disnakkan, Laenggeng Kote serta sejumlah anggota Fraksi NasDem DPRD Sidrap. (Diah)