RS Arnum Rappang Tutup Sementara, 68 Staf Terpapar Covid 19

  • Bagikan
Tunggu Hasil, 44 Spesimen Swab Sidrap di Uji di Labkesda Soppeng
Tunggu Hasil, 44 Spesimen Swab Sidrap di Uji di Labkesda Soppeng

Sidrap, Infosiar.online — Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sulsel, untuk sementara waktu di tutup setelah 68 staf dinyatakan terpapar Covid 19.

Demikian disampaikan Direktur RS Arnum Rappang, dr Budi Santoso, M.Kes yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, membenarkan untuk sementara tidak melayani pasien umum.

Pasalnya, kata dr Budi, sejumlah ruang perawatan pasien akan digunakan oleh staf yang hasil swab tesnya dinyatakan positif, karena sejumlah RS rujukan  lainnya saat ini juga penuh pasien Covid.

Baca Juga :  Innalillah, Pengurus PWI Sulsel Berduka, Plt Sekum Meninggal Dunia

Untuk itu, sambung dr Budi, setelah melakukan koordinasi dengan Sekda dan Kadis Kesehatan Pemkab Sidrap, akhirnya diputuskan untuk tidak menerima layanan kesehatan umum masyarakat guna mencegah penularan Covid 19.

Baca Juga :  Kecanduan Judi Online, Anak Ini Nekat Curi Emas Untuk Beli Akun Game

“Terhitung mulai hari ini, Ahad, 13 Desember hingga Senin 28 Desember 2020 mendatang, sementara waktu tidak melayani kesehatan umum masyarakat,” ujar dr Budi.

Dijelaskannya, swab test akan terus dilakukan terhadap seluruh staf dan karyawan RS Arnum Rappang, dan Insya Allah, besok akan keluar lagi hasilnya terhadap 100 orang staf lainnya. (Diah).

  • Bagikan