Salut, BNNP Sulsel Amankan 6 Terduga Pelaku Narkoba dan Sita BB 10 Kg Lebih

  • Bagikan
Salut, BNNP Sulsel Amankan 6 Terduga Pelaku Narkoba dan Sita BB 10 Kg Lebih


Makassar, Infosiar.com — Salut dan patut di apresiasi, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel berhasil mengamankan 6 terduga pelaku narkoba dan menyita barang bukti (BB) sabu-sabu sebanyak 10 kg lebih.

Pengungkapan barang haram tersebut, dipimpin langsung personel bidang oemberantasan BNNP Sulsel, IPTU Ronald, SE, SH yang dilaksanakan pada tiga lokasi yaitu, Kota Parepare dan Kabupaten Sidrap serta Kabupaten Wajo dengan waktu yang berbeda pula.

“Jumlah BB yang berhasil kami sita, 8 kg di Parepare, 2 Kg di Sidrap dan 115 gram di Wajo, sehingga totalnya mencapai 10.115 gram atau 10 Kg 115 gram  narkotika jenis sabu-sabu yang kita amankan beberapa hari lalu,”jelas IPTU Ronald, Selasa (4/5/2021).

Dalam operasi itu, kata IPTU Ronald, petugas juga mengamankan terduga pelaku narkoba masing-masing berinisial SH alias UD warga Sidrap, SY dan AW warga Parepare, dan AZ, BHR serta IDH yang ketiganya merupakan warga Sengkang, Kabupaten Wajo.

Sementara lelaki ED yang terdata sebagai warga Sidrap, sambung IPTU Ronal, saat ini masih terus diburu oleh aparat, khususnya tim BNNP Sulsel dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dijelaskannya, pengungkapan kasus tersebut, atas kerjasama Bea Cukai Parepare. Sementara, pelaku dan barang bukti diamankan di BNNP Sulsel untuk proses hukum lebih lanjut. (Diah)

  • Bagikan