Salut, Bukit Punjabu Masuk Nominasi Anugerah Desa Wisata

Salut, Bukit Punjabu Masuk Nominasi Anugerah Desa Wisata

Sidrap, Infosiar.com — Taman wisata Bukit Punjabu yang berlokasi di Desa Buntu Buangin, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sulsel, tahun ini kembali masuk nominasi Anugerah Desa Wisata Tahun 2022.

Hal itu diketahui setelah panitia seleksi nasional (Panselnas) melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekaf RI) merilis hasil penilaian ajang itu.

Untuk tahun ini, Taman wisata Bukit Sulapa Angin Punjabu, masuk nominasi yang berada pada urutan 13 besar sesuai data yang dikeluarkan pada tanggal 23 Februari 2022 lalu.

Demikian disampaikan Kepala Desa Buntu Buangin, Ramli Paki yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (28/2/2022).

Menurutnya, penilaian tim tersebut bersifat sementara. Artinya, masih naik turun, dan hingga saat ini, posisi Taman Wisata Bukit Punjabu masih tetap dan belum bergeser yang menempati urutan 13 diantara ratusan peserta se Indonesia.

“Jumat lalu (25/2/2022), kami telah melakukan komunikasi via zoom, dan hasilnya, hingga saat ini posisi 13 besar belum bergeser, dan mudah-mudahan bisa merangkak naik ke posisi yang lebih bagus lagi,” harap Ramli.

Untuk itu, kata Kades Ramli, kami mengharapkan kepada semua pihak untuk memberi doa dan dukungan agar taman wisata Bukit Punjabu dapat meraih posisi terbaik dan menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Indonesia.

Sekedar diketahui, tahun 2021 lalu, taman wisata Bukit Punjabu hanya mampu masuk 300 besar diantara 2000 peserta yang diseleksi tim pansel Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) oleh Kemenparekaf dan berhasil mendapat pengharhargaan. (Rso/Diah)