Salut, Empat Desa di Wilkum Polsek Panca Rijang Over Target Vaksin

Salut, Empat Desa di Wilkum Polsek Panca Rijang Over Target Vaksin

Sidrap, Infosiar.com — Pelaksanaan vaksin Covid 19 di wilayah hukum Polsek Urban Panca Rijang, Sidrap, Sulsel, khususnya pada 4 Desa, hasilnya cukup menggembirakan.

Pasalnya, ke empat Desa tersebut telah mencapai target prosentase pelaksanaan vaksinasi, bahkan target pencapaiannya sudah diatas 100 persen.

Hal itu terungkap pada saat Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Mapolsek Panca Rijang untuk memantau pelaksanaan pelaksanaan vaksinasi yang dihadiri Camat, Kapolsek, dan Danramil Panca Rijang serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

Mendengar laporan pencapaian target prosentase itu, Kapolres langsung memberikan apresiasi kepada 4 Kades tersebut, tiga Desa diantaranya di wilayah Kecamatan Panca Rijang dan 1 lainnya di Kecamatan Kulo.

Ke empat Kades yang capai dan bahkan oper target yaitu, Kades Cipo Takari, Kades Bulo Wattang dan Kades Timoreng Panua yang adq Wilayah Kecamatan Panca Rijang, serta Kades Rijang Panua, Kecamatan Kulo.

“Semangat kerja para Kades ini, patut di apresiasi dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh elemen masyarakat di desanya masing-masing, sehingga mampu mencapai dan bahkan melampaui target prosentase vaksin,”ujar Kapolres Ponco.

Untuk itu, lanjut Kapolres, Lurah dan Kades lainya yang ada di wilayah ini dapat termotivasi mengikuti langkah dan kiat yang dilakukan para Kades untuk mempercepat pencapaian target vaksin yang tersisa 15 hari lagi atau akhir tahun.

Sementara itu, dua Kades yang capai target saat ditemui usai ikuti Kunker Kapolres mengatakan, pencapaian itu tidak terlepas dari koordinasi dengan Kapolsek dan Danramil serta dukungan dari elemen masyarakat lainnya.

“Hal ini tidak mungkin tercapai tanpa dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk polisi dan TNI serta tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi,’ ujar Andi Wawan dan Abd Raup, Kades Bulo Wattang dan Kades Rijang Panua. (Diah)