Salut, Enam Pemuda Diamankan Petugas Sebelum Melakukan Aksi “Bali”

  • Bagikan
Salut, Enam Pemuda Diamankan Petugas Sebelum Melakukan Aksi "Bali"
Salut, Enam Pemuda Diamankan Petugas Sebelum Melakukan Aksi "Bali"

Banggai, Infosiar.com — Salut, ungkapan ini patut dialamatkan kepada petugas atau personel Polsek Toili, Polres Banggai yang mengamankan 6 orang pemuda yang akan melakukan aksi balapan liar atau “Bali”.

Ke enam pemuda itu berhasil diamankan bersama kendaraannya dijalan depan gudang Bulog, Desa Jaya Kencana, Kecamatan Toili, Sabtu malam kemarin (6/2/2021).

Kapolsek Toili AKP Candra, mengatakan, para pemuda itu diamankan berawal dari laporan pengguna jalan yang resah atas aksi tersebut, serta adanya pengintaian petugas yang dilakukan di sekitar lokasi.

Baca Juga :  Tim UKL Polres Banggai Gelar Patroli, Ini Tujuannya

“Pemuda tersebut berinisial RS (16), TS (15), RS (18), AS (18) dan SH (18) langsung kita amankan bersama kendaraannya, karena aksi tersebut sangat berbahaya bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” kata AKP Candra.

Ia mengatakan, para pemuda dan remaja tersebut kemudian diberikan hukuman berupa sikap phus up dan hormat bendera, karena tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama tidak menggunakan masker.

Baca Juga :  Menghilang 4 Bulan, Akhirnya Pelaku Pemerkosaan Berhasil Ditangkap

“Untuk seluruh kendaraan mereka, pihaknya baru akan melepas jika para pemiliknya telah melengkapi komponen dan surat-surat kendaraanya,” tegas AKP Candra.

Untuk itu, AKP Candra mengimbau para orang tua agar mengawasi pergaulan anak-anaknya saat berada di luar rumah serta tidak mengizinkan membawa kendaraan jika belum memilik Surat Izin Mengemudi (SIM). (Diah)

  • Bagikan