Salut, Komisi 1 DPRD Sidrap Bayarkan Tagihan Biaya Rawat Inap Warga di RS

  • Bagikan
Salut, Komisi 1 DPRD Sidrap Bayarkan Tagihan Biaya Rawat Inap Warga di RS


Sidrap, Infosiar.com — Salut dan layak diapresiasi sikap yang dilakukan Komisi 1 DPRD Sidrap yang telah membayarkan biaya tagihan rawat inap salah seorang warga di Rumah Sakit (RS) Nene’ Mallomo (Nemal) Pangkajene, Sidrap.

Dia adalah Rifka Aulia, putri Desi Ratna Sari yang beralamat di jalan poros Sopoeng, tepatnya di Desa Teppo, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sulsel.

Sikapi peduli yang dilakukan anggota Komisi 1 tersebut, merupakan wujud peduli terhadap masyarakat yang mendapat perawatan Inap selama 4 hari akibat menderita Demam Berdarah Dengue (DBD), namun tidak memiliki biaya.

Bahkan orang tua pasien tersebut, tidak memiliki kartu sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, sehingga warga tersebut membutuhkan uluran tangan.

Demikian disampaikan Samsumarlin, anggota Komisi 1 DPRD Sidrap dari Fraksi Partai NasDem yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (23/7/2021) saat mengunjugi langsung pasien di kediamannya bersama anggota komisi lainnya.

“Anakda Rifka Aulia dirawat Inap di RS Nemal Pangkajene selama 4 hari dengan jumalh biaya tagihan perwatan sebanyak kurang lebih Rp 2,5 juta, dan semua biayanya sudah kami selesaikan,”jelas Samsumarlin, yang juga Ketua DPD Partai NasDem Sidrap.

Sementara itu, NY Desi Ratna Sari mengatakan, selaku orang tua, tentunya kami.mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian anggota DPRD Sidrap, khususnya komisi 1 yang telah membantu biaya rawat inap anak kami.

“Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kami. Semoga kepedulian wakil rakyat itu, mendapat imbalan dari Allah SWT dan diberikan rejeki yang berlimpah, amin,” doa Ny Desi. (Diah)

  • Bagikan