Salut, Komunitas “Pappulung Aroppoe” di Launching

  • Bagikan
Salut, Komunitas "Pappulung Aroppoe" di Launching
Salut, Komunitas "Pappulung Aroppoe" di Launching

Sidrap, Infosiar.com — Salut, ungkapan ini sangat pantas dialamatkan pada komunitas “Pappulung Aroppoe” (Pemungut Sampah) yang pada hari ini, Ahad (7/2/2021) di launching di Wakop Bang Ali, Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sulsel. 

Peresmian jasa layanan sampah itu, turut dihadiri anggota DPRD Sulsel, H Zulkifli Zain yangbkerap disapa H Pilli, Camat Panca Rijang, Rimba, dan ratusan masyarakat lainnya.

Founder jasa layanan sampah “Pappulung Aroppoe”, La Onchas menjelaskan, layanan jasa ini, didedikasikan dan di kontribusikan kepada masyarakat.

Menurutnya, untuk saat ini, kita sudah melakukan pengangkutan sampah dengan menggunakan dua unit armada yamg dimulai dari BTN Lanrang, Rappang, Lalebbata hingga Desa Mario, Kecamatan Kulo.

“Layanan jasa sampah ini, dikontribusikan untuk masyarakat Kabupaten Sidrap terkait persoalan sampah. Ini juga merupakan stimulus bagi Lurah dan Kepala Desa bagaimana bisa membentuk unit-unit usaha pengangkutan sampah,”ujar La Onchas.

Baca Juga :  Marak di Sidrap, Judi Berkedok Permainan Gasing, Kemana Petugas ?

Sementara itu, Abdul Jabbar yang juga sebagai Founder menambahkan, layanan jasa sampah “Pappulung Aroppoe” hadir dengan 3 Item yakni, paket sekali angkut dengan biaya Rp5 ribu, paket berlangganan dengan biaya Rp25 ribu perbulan, dan paket Acara dengan biaya sebesar Rp 250 ribu.

“Insya Allah, hasil dari jasa layanan sampah ini, 10 persen akan dijadikan sebagai donasi kegiatan keagamaan,”jelas Abdul Jabbar yang salah seorang dosen UMS Rappang.

Prinsipnya, urai Abdul Jabar, sampah itu bukanlah masalah, tapi sampah adalah berkah. Untuk itu, dengan semangat layanan jasa sampah ini bisa dikembangkan, bukan hanya di Kecamatan Panca Rijang namun harus dikembangkan diseluruh daerah yang ada di Sidrap.

Baca Juga :  Dua Balita Bernasib Malang, Mayatnya Ditemukan di Kolam Ikan

Terpisah, anggota DPRD Provinsi Sukses ,H Pilli mengatakan, ia sangat memdukung dan mengapresiasi hadirnya layanan jasa sampah “Pappulung Aroppoe” ini.

“Adanya kepedulian dan kepekaan terhadap adanya sekelompok anak muda yang mau mengurus sampah, tentu hal ini kami apresiasi. Tentunya kami berharap agar program ini tidak hanya berlangsung di Rappang saja, namun kalau perlu setiap kecamatan yangvada didaerah ini,”harap H Pilli.

Untuk itu, sambung H Pilli, ia berharap kepada seluruh masyarakat bisa bergabung di layanan jasa sampah ini, selain mudah, layanan jasa sampah ini juga hanya menggunakan Handphone Android. (Diah)

  • Bagikan