Samapta Polres Sidrap Bentuk Patmor Presisi, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Samapta Polres Sidrap Bentuk Patmor Presisi, Ini Tujuannya

Sidrap, Infosiar.com — Untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya menjelang
perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Samapta Polres Sidrap lakukan langkah antisipasi.

Salah satunya adalah, menambah intensitas aktivitas patroli kesejumlah titik rawan didaerah ini guna mengetahui situasi kemanan lingkungan masyarakat.

Untuk mendukung aktivitas patroli tersebut, Samapta Polres Sidrap telah membentuk tim Patroli Motor (Patmor) Persisi agar masyarakat yang merayakannya merasa nyaman dalam suasana yang aman, tertib, lancar dan kondusif.

Demikian disampaikan Kasat Samapta Polres Sidrap, IPTU Supiadi UM yang dikonfirmasi di kantornya, di Pangkajene, Sidrap, Sabtu (18/12/2021).

Menurutnyw, pembentukan Patmor Presisi ini, telah diatur melalui
Perkabaharkam Polri Nomor 1 tahun 2017 tentang Patroli. Salah satunya kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri.

Tujuannya, kata IPTU Supadi adalah, untuk melaksanakan tindakan kepolisian sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kantibmas yang disebabkan adanya Potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata.

“Fungsi Patmor ini adalah mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi dan kondisi yang diperkirakan akan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan,”jelas Supiadi

Dijelaskannya, anggota Patmor Presisi ini beranggotakan tujuh orang personel dibawah kendali langsung Kasat Samapta Polres Sidrap yang intens pula memberikan himbauan ke masyarakat terkait penerwpan Prokes Covid 19.

“Tentu kami berharap, kehadiran Patmor ini akan memberikan rasa aman dan yaman kepada masyarakat dalam merayakan Nataru tahun ini,”harap IPTU Supiadi. (Diah)

  • Bagikan