Sambut Lebaran, Suara Takbir Menggema Di Tengah Pandemi

  • Bagikan
Sambut Lebaran, Suara Takbir Menggema Di Tengah Pandemi
Sambut Lebaran, Suara Takbir Menggema Di Tengah Pandemi

Sidrap, Infosiar.online — Menyambut malam perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, yang jatuh besok, Ahad 24 Mei 2020 Masehi, disambut dengan suara takbir di sejumlah masjid ditengah pandemi.

Suara takbir, tahmid dan tahlil dikumandangkan dengan merdu oleh jemaah masjid sebagai pertanda suka cita melepas bulan ramadan yang telah dijalaninya sebulan penuh menjalankan ibadah puasa dan Ibadah lainnya.

Namun dibalik keceriaan itu, tersirat pula rasa sedih mendalam akibat tidak bisa melaksanakan shalat Id secara berjamaah di masjid atau ditempat lain kerena adanya himbauan pemerintah untuk melaksanakan shalat Id di rumah ditengah mewabahnya pandemi Covid 19.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi, Tiga Desa di Kecamatan Pitu Riase Dilanda Banjir

“Suasana hari raya lebaran kali ini, sungguh jauh berbeda dengan perayaan lebaran beberapa tahun lalu akibat adanya virus corona,” ujar Hasbullah, imam majid Muhajirin, Kelurahan Lalebata, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, yang ditemui saat melaksanakan takbir bersama 4 jamaah lainnya, Sabtu (23/5/2020).

Baca Juga :  Penerapan New Normal, Jangan Jadikan Evoria, Ini Pesan Ketua P3AKSI

Hasil pantauan di sejumlah masjid di sejumlah wilayah di daerah ini,  masih ada warga dan panitia majid tetap ngotot melaksanakan shalat Id di masjid, walaupun sudah ada himbauan pemerintah untuk menggelar shalat Id di rumah saja. 

Tentunya hal ini mengundang rasa prihatin. Pasalnya, pasien positif Covid 19 didaerah ini masih terus bertambah, sehingga potensi penularannya sangat besar, apalagi virus tersebut terkadang dibawa oleh Orang Tanpa Gejala (OTG). (Diah)

  • Bagikan