Sampah Berserakan, Wakil Rakyat dan Pemkab Mana Pedulinya

  • Bagikan
Sampah Berserakan, Wakil Rakyat dan Pemkab Mana Pedulinya

Sidrap, Infosiar.com — Tumpukan sampah yang berserakan dan melahirkan bau busuk menyengat, dikeluhkan sejumlah warga di sekitar pasar sentral Rappang, Sidrap. Sulsel.

Kondisi seperti ini sudah lama berlangsung dan terkesan dilakukan pembiaran, sehingga masyarakat meminta kepedulian wakil rakyat di DPRD Sidrap, khususnya Dapil II meliputi Kecamatan Panca Rijang, Baranti dan Kulo.

“Mana pedulinya Wakil rakyat dan Dinas terkait Pemda Sidrap. Masalah ini harus dituntaskan dan jangan dibiarkan berlarut-larut agar kondisi kesehatan warga disekitar lokasi tempat penampungan sampah sementara dapat terjaga,” keluh warga, Jumat (31/12/2021).

Hasil pantauan dilokasi, selain menebarkan bau busuk, tampak pula ribuan lalat besar yang dapat membawa penyakit ke rumah warga yang ada di sekitar lokasi.

“Penyakit yang dihasilkan dari tumpukan sampah yang dibawa lalat itu berupa penyakit diare dan muntaber, dan tidak sedikit warga yang sudah mengalaminya,” kata sejumlah warga yang minta namanya tidak dipublis. (Man)

  • Bagikan