Sarat Pengalaman, Egi Sunardi Nurdin, Cakades Compong Akan Sejahterakan Masyarakat

  • Bagikan
Sarat Pengalaman, Egi Sunardi Nurdin, Cakades Compong Akan Sejahterakan Masyarakat


Sidrap, Infosiar.com — Sarat pengalaman dalam melayani masyarakat, Calon Kepala Desa (Cakades) Compong, Kecamatan Pitu Raise, Sidrap, Sulsel ini, berjanji akan mensejahterakan masyarakat bila kelak terpilih.

Dia adalah, Egi Sunardi Nurdin yang siap berkompetisi secara sehat dalam mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidrap yang akan dihelat dalam waktu dekat ini.

Femikian disampaikan Egi, sapaan akrab Egi Sunardi Nurdin yang ditemui di Pangkajene, Sidrap, usai mengikuti deklarasi damai Pilkades serentak di Aula SKPD yang dipimpin langsung Bupati Sidrap, Dollah Mando dan seluruh Forkopimda Sidrap, Selasa kemarin (12/10/2021).

Menurut Egi yang memiliki nomor urut 2 mengatakan, dia memiliki tekad dan rasa optimisme yang besar untuk mewujudkan Compong menjadi Desa mandiri dan sebagai kawasan pertanian/perkebunan, serta kawasan ekonomi kreatif terintegrasi dan kawasan wisata bahari.

“Kami ajak seluruh masyarakat Desa Compong untuk menciptakan suasana Pilkades yang aman dan damai, karena hal tersebut sesuai visi misi kami dalam menciptakan desa sejahtera, relegius, mandiri dan berbudaya,”kata Egi.

Ia mengatakan, keputusan dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai Cakades di wilayah itu, karena mendapatkan  dukungan dari keluarga besar, kerabat dan masyarakat Desa Compong.

Untuk itu, sambung Egi, jika mendapat rahmat dan berkat dari Allah SWT menakhodai Desa Compong 6 tahun kedepan, dia akan mengajak dan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan pembangunan di bidang infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya secara bekesinambungan.

Selanjutnya, ia akan mengoptimalkan hasil produksi pertanian/perkebunan dan peternakan masyarakat, serta mengembangkan ketersediaan fasilitas penunjang desa wisata melalui program peningkatan sarana prasarana destinasi pariwisata bahari.

“Insya Allah, saya juga memiliki komitmen untuk mewujudkan sistem usaha mandiri melalui program pengembangan badan usaha milik desa (Bumdes). Selain itu, dia akan menanamkan nilai-nilai religius dan kearifan lokal melalui program pengembangan nilai-nilai spiritual dan adat istiadat,”papar Egi.

Ia berharap, seluruh program yang diwacanakan ini, tidak akan terwujud tanpa dukungan mayoritas masyarakat Desa Compong dalam memenangkan kontestasi politik tingkat desa, yang tentunya harus didukung iklim kondusif, keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat dengan melibatkan semua pihak.

“Kita juga tetap berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan desa yang berkualitas, transparansi dan akuntabilitas, serta mematuhi pertokol kesehatan untuk mencengah penyebaran Covid-19 dimasa pandemi,”katanya. (Diah)

  • Bagikan