Sat Lantas Polres Sidrap Lakukan Penindakan Gakkum Pelanggar ODOL

  • Bagikan
Sat Lantas Polres Sidrap Lakukan Penindakan Gakkum Pelanggar ODOL


Sidrap, Infosiar.com — Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Sidrap melakukan penindakan penegakan hukum (Gakkum) termasuk kendaraan roda empat yang melintas diwilayah ini dengan kondisi Over Dimension dan Over Loading (ODOL).

Kegiatan tersebut dilaksanakan personel Sat Lantas Polres Sidrap yang bertujuan untuk kegiatan Pengamanan Pengaturan Lalulintas (Pam Turlalin), Rabu (28/4/21) pukul 08.00 Wita hingga selesai.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Tamrin, SE, MM yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesak lalu membenarkan kegiatan tersebut yang melibatkan sejumlah personel Sat Lantas Polres Sidrap.

Menurutnya, kegiatan Pam Turlalin itu, di penggal-penggal terhadap sejumlah jalan dalam Kota Pangkajene dan melaksanakan penilangan terhadap kendaraan yang melanggar aturan berlalu lintas.

“Personel menindak pelanggar ODOL terhadap satu unit kendaraan roda empat jenis Toyota Innova DP 1439 EB karena melebihi kafasitas muat yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan,”jelas Kasat AKP Muh Tamrin.

Tidak hanya itu, kata Kasat Lantas, personel Sat Lantas Polres Sidrap juga melakukan penindakan terhadap pengguna motor yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) serta penggunaan knalpot brong atau racing yang tidak sesuai persyaratan telhnis dan laik jalan.

“Penindakan ini di fokuskan, karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengendara lain, dan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan memberi rasa aman, nyaman bagi pengguna jalan lainnya,” harap AKP Muh Tamrin yang baru 3 hari menjabat Kasat Lantas Polres Sidrap. (Diah)

  • Bagikan