Satlantas Sidrap Kembali Ringankan Beban Warga Terdampak PPKM Mikro

  • Bagikan
Satlantas Sidrap Kembali Ringankan Beban Warga Terdampak PPKM Mikro


Sidrap, Infosiar.com — Masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di daerah ini mendapat perhatian dan kepedulian dari berbagai instansi. 

Seperti yang dilakukan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sidrap yang untuk kesekian kalinya kembali memberikan bantuan sosial (Bansos) akibat penerapan PPKM untuk mencegah penularan pandemi Covid 19.

Pemberian Bansos tersebut, dikemas dalam bentuk sembako dan pemberian masker serta sosialisasi dan edukasi keoada sejumlah warga yang ada di wilayah Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel terkait protocol kesehatan (Prokes).

Kegiatan pemberian sembako tersebut, berlangsung Jumat (23/7/2021) yang dimulai pada pukul 08.00 Wita dengan melibatkan sejumlah personel Satlantas Polres Sidrap yang menyisir sejumlah lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga terkait pemberlakuan PPKM Mikro.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Tamrin, SE, MM ya mg din on for ma so melalui ponselnya sesaat lalu, membenarkan adanya kegiatan pemberian Bansos.

Menurutnya, kegiatam pemberian Bansos tersebut, dilakukan secara humanis oleh para personel Lantas dengan menghimbau kepada warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam menerapkan prokses secara ketat.

Sambil membagikan paket sembako, kata AKP Tamrin, pihaknya juga terus mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap disiplin dalam berlalu lintas guna mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Kecelakaan Lalulintas terjadi, sebagian besar disebabkan oleh pelanggaran, untuk itu dihimbau agar tetap disiplin berlalulinta, dan tetap menerapkan Proles,”jelas AKP Tamrin.

Usai penyerahan bantuan bingkisan sembako, Kasat lantas mengajak masyarakat untuk berdoa bersama, berikhtiar agar pandemi Covid-19 didaerah ini khususnya cepat berlalu, agar kita semua dapat kembali beraktivitas seperti biasanya. (Diah)

  • Bagikan