Satlantas Sidrap Terus Himbau Pengguna Kendaraan Terapkan Prokes

  • Bagikan
Satlantas Sidrap Terus Himbau Pengguna Kendaraan Terapkan Prokes


Sidrap, Infosiar.com — Polres Sidrap melalui Satuan Lalulintas Sidrap terus menghimbau kepada pengguna kendaraan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Sasarannya kali ini adalah, para tukang becak motor (Bemor) dan sopir angkutan yang setiap hari melakukan aktivitas dalam wilayah Kabupaten Sidrap.

Kegiatan sosialisasi tersebut, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Tamrin SE, MM didampingi sejumlah personel Satlantas lainnya yang dilaksanakan titik pangkalan Bemor dan angkot di wilayah Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Senin (5/7/2021).

Tidak hanya melakukan sosialisasi, Kasat Lantas bersama Ps Kanit Dikyasa, AIPDA Suryadi dan BA Dikyasa, BRIPTU Taufik Kadir juga membagikan masker secara gratis kepada para sopir angkot dan pengendara angkot guna mencegah dan menekan penularan Covid 19 di daerah ini.

“Disamping memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas, kami juga mengedukasi mereka untuk selalu disiplin menerapkan Prokes untuk mencegah dan menekan penularan covid-19,” kata AKP Muh Thamrin.

Selain penerapan prokes, kata AKP Tamarin, mereka juga diminta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi covid-19, dengan tujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Sosialisasi dan Edukasi tersebut berupa penerapan Prokes yang meliputi penggunaan masker, mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun atau hand sanitiser, dan menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi jumlah penumpang sebanyak 50 persen dari jumlah normal. (Diah)

  • Bagikan