Satres Narkoba Sita 995 Butir Obat Daftar G dan Amankan Dua Terduga Pelaku

Satres Narkoba Sita 995 Butir Obat Daftar G dan Amankan Dua Terduga Pelaku

Sidrap, Infosiar.com — Satres Narkoba Polres Sidrap berhasil mengamankan dua orang terduga pemilik obat daftar G  dan menyita 995 butir jenis Hexymer / Trihexypjenidyl.

Oeprasi penangkapan kedua terduga pelaku itu dilakukan di dua lokasi berbeda didaerah ini dengan rentang waktu yang berbeda pula.

Lokasi pertama terduga pelaku diamankan yaitu, di jalan Mawar, Kelurahan Majjelling, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel, atas nama perempuan Yulinda alias Indah (22) yang beralamat di BTN Andelusia, Pangkajene, Sidrap, Rabu (26/1/2022) sekira pukul 15.00 Wita.

Sedangkan terduga kedua atas nama lelaki Risal alias Laico (24)
diamankan di kediamannya di
Dusun Salobompong, Desa Damai Kecamatan Watang Sidenreng,  Sidrap, Sulsel, Senin (7/2/2022).

Demikian disampaikan Kasatres Narkoba Polres Sidrap, AKP Idham yang dikonfirmasi melalui ponselnya, membenarkan dua orang pemilik obat daftar G dengan kategori narkotika golongan IV.

Menurutnya, penangkapan perempuan Yulinda tersebut, berkat kerjasama KPPBC Tipe Madya Pabean C Parepare yang di pimpin Hamdhan Halid.

Dikatakannya, penangkapan itu diawali setelah mendapat informasi dari pihak bea cukai Parepare terkait adanya paket kiriman yang mencurigakan di kantor PT TIKI dengan nomor resi 660040371160.

Selanjutnya, kata AKP Idham, pihaknya langsung mengamankan paket tersebut dan menyuruh salah satu personel menyamar sebagai kurir pengantar untuk menghubungi pemesan paket tersebut.

Dari hasil komunikasi, lanjut Kasat Narkoba, perempuan pemilik paket itu mengarahkan anggota untuk untuk mengantar paket di dekat Wisma Mawar, Pangkajene.

“Pada saat itulah, anggota langsung mengamankan perempuan Yulinda dan mengaku kalau barang tersebut miliki lelaki,”jelas AKP Idham.

Dari hasil pengembangan, sambung AKP Idham, akhirnya perempuan Yulinda mengaku kalau paket tersebut merupakan barang pesanan lelaku Risal alias Laico yang beberapa saat lalu juga telah diamankan guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Adapun BB yang berhasil diamankan di TKP berupa, 1 sachet berisikan 995 butir obat daftar G berwarna kuning.1 kantong plastik bening Tiki, 1 kardus Indomie
dan 1 unit HP Iphone. (Diah)