Satu Korban Hanyut Ditemukan Meninggal di Sungai Belawae

Satu Korban Hanyut Ditemukan Meninggal di Sungai Belawae

Sidrap, Infosiar.com — Upaya pencarian korban hanyut tenggelam di sungai Belawae, Sidrap, berhasil menemukan satu orang dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan.

Jenazah La Kami (30) yang belakangan diketahui warga Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap itu ditemukan di perairan Desa Kompongnge, Kabupaten Wajo, Selasa sore (17/5/2022).

Hal tersebut disampaikan Plt BPBD Sidrap, Siara Barang mengatakan, tim SAR gabungan TNI-Polri masih terus melakukan upaya pencarian terhadap satu orang lagi korban bernama La Saruni (17).

“Baru saja tim SAR gabungan TNI-Polri berhasil menemukan jasad La Kami di perairan Kabupaten Wajo, tepatnya di Desa Kampoengge, dan tersisa satu lagi korban yang saat ini masih dalam pencarian,” ucapnya.

Sebelumnya, dua orang korban yang belakangan diketahui adalah warga Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap itu hanyut terbawa arus sungai Belawae, Kecamatan Pitu Riase pada Senin kemarin (16/5/2022) sekira pukul 16.30 Wita.

Untuk diketahui, saat itu rombongan keluarga dari Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap melakukan kegiatan pengambilan kayu dengan cara menghanyutkan kayu menggunakan rakit, yang rencana kayu tersebut akan digunakan untuk mendirikan rumah adat di wilayah Amparita.

Saat proses pengambilan kayu menggunakan rakit berlangsung, tiba-tiba korban La Saruni terpeleset dan jatuh ke dalam sungai sehingga menyebabkan korban hanyut terbawa arus sungai.

Melihat kejadian tersebut, korban La Kami dangan spontan langsung melompat ke dalam sungai untuk menolong ponakannya, namun karena arus sungai yang cukup deras akhirnya ke duanya hanyut terbawa arus sungai. (SBM/Diah)