Satu Unit Rumah Panggung Terbakar, Kerugian Diestimasi Rp 300 Juta

1,379 Kali Dilihat
Satu Unit Rumah Panggung Terbakar, Kerugian Diestimasi Rp 300 Juta


Sidrap, Infosiar.com — Warga lingkungan 1 Aka-Alas, Desa Aka-Akae, Kecamatan Wat a ng Sidenreng, Sidrap, Sulsel, dihebohkan dengan musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (28/10/2021) sekira pukul 07.15 Wita.

Rumah panggung milik pasangan suami isteri (Pasutri) Yunus dan Santo, ludes terbakar beserta seluruh isinya, tidak sempat diselamatkan akibat api begitu cepat membesar.

“Awalnya api mulai muncul dari salah satu kamar rumahnya dan cepat merembes kekamar lain, sehingga barang-barang perabotan tidak sempat kami selamatkan,”jelas Yunus.

Menurutnya, akibat dari musibah ini, jumlah kerugian materi yang dialaminya diestimasi mencapai Rp 300 juta, termasuk 1 unit rumah beserta seluruh isinya.

Dijelaskannya, kobaran api tersebut berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dan didukung tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap.

Untuk saat ini, pihak Polsek Maritengngae masih melakukan penyidikan terkait musibah kebakaran itu diduga kuat disebabkan terjadinya arus pendek. (Diah)