Sejatinya, Gubernur Kunker ke Sidrap Rasakan Derita Pengendara

307 Kali Dilihat
Sejatinya, Gubernur Kunker ke Sidrap Rasakan Derita Pengendara

Sidrap, Infosiar.com — Untuk merasakan derita pengguna kendaraan di daerah ini, sebaiknya Gubernur Sulsel jadawalkan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sidrap untuk melihat kondisi jalan.

Pasalnya, kondisi jalan provinsi yang rusak selama 3 tahun lebih, khususnya di jalur Sidrap-Soppeng itu juga telah banyak memakan korban, khususnya pengendara motor dan pengendara mobil yang mengeluh akibat alami kerusakan kendaraan.

“Kami berusaha menghindari jalan berlubang, tapi akhirnya masuk lubang juga, begitu parahnya kondisi jalanan dijalur itu yang terkesan diabaikan oleh pemerintah provinsi Sulsel,”kesal warga yang ditemui di sejumlah lokasi didaerah ini, Jumat (15/7/2023).

Selain jalur Sidrap-Soppeng, jalan nasional yang menghubungkan Sidrap-Wajo, juga mebgalami kesrusakan, sehingga setiap hari terjadi macet dan antrian panjang pengendara mobil dari kedua arah.

Dengan kondisi jalan rusak di daerah ini yang jadi tanggubgjawab Pemprov dan pusat yang terkesan diabaikan, tentu akan jadi pertimbangan bagi masyarakat didaerah ini menjatuhkan pikihan politik kepada figur yang akan kembali berkintestasi pada Piigub dan Pilkada mendatang.

“Tidak ada artinya kita berikan dukungan politik kepada pejabat yang kurang peduli dengan pembangunan infrastruktur jalan dalam mendukung aktivitas perekonomian masyarakat, khususnya didaerah ini,”kata sejumlah penikmat kopi di Warkop Saromase, Pangkajene, Sidrap. (Diah).