Sekjen DPP Pemuda Tani HKTI Ajak Pemuda Jadi Pelopor Pertanian Modern

  • Bagikan
Sekjen DPP Pemuda Tani HKTI Ajak Pemuda Jadi Pelopor Pertanian Modern


Sidrap, Infosiar.com — Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Pemda Tani yang diwadahi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) berkunjung ke Sidrap, Sulsel.

Kabupaten Sidrap yang jadi sasaran kunjungan tersebut, karena daerah ini dikenal sejak dulu hingga sekarang ini sebagai salah satu daerah penghasil padi terbesar di Sulsel.

Hal itu ditunjang dengan areal sawah pertaniannya yang begitu luas serta didukung sarana irigasi, sehingga mampu menghasilkan produksi padi yang melimpah dan berkwalitas.

Tentunya dengan produksi yang besar serta kwalitas beras yang baik, diyakini akan mampu meningkatkan perekonomian masayarkat petani di daerah ini.

Demikian disampaikan Sekjen DPP Pemuda Tani HKTI, Azhim Ahdar yang didampingi Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Sidrap, Abd Jabbar, di rumah makan “Tepi Sawah” di Pangkajene, Sidrap, Senin kemarin (23/8/2021).

Menurutnya, DPP Pemuda Tani HKTI sangat mengeapresiasi potensi sektor pertanian di bumi Nene’ Mallomo yang selama ini menjadi penyuplai pangan atau beras ke sejumlah daerah di Indonesia.

Dengan potensi yang menjanjikan itu, kata Azhim, ia mengajak kepada pemuda untuk menjadi pelopor pertanian modern dengan memanfaatkan potensi daerah yang didukung alat industri pertanian modern pula.

Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Tani HKTI, Azhim Ahdar dalam kunjungannya di Kabupaten Sidrap turut mengapresiasi potensi-potensi sektor pertanian di Bumi Nene’ Mallomo ini.

“Kami mendorong, mendukung para pemuda didaerah ini untuk menjadi petani modern dnegan memanfaatkan potensi pertanian.modern yang akan memberikan kehidupan kesejahteraan masa depan,”ajak Azhim.

Ia menambahkan, Pemuda Tani HKTI Sidrap mampu menjadi katalisator pertanian melalui kreativitas, innovasi teknologi dan pola kolaborasi dengan berbagai stakeholder, termasuk pemerintah dan petani. 

“Ingat, penggerak utama bangsa ini menurut Bung Karno adalah, Pemuda dan Pertanian”jelas Azhim 

Sementara itu, Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Sidrap, Abdul Jabbar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturrahim Sekjend DPP Pemuda Tani HKTI di Bumi Nene’ Mallomo.

Bincang-bincang senja itu, sambung Abd Jabbar, juga dihadiri Wakil Ketua DPC Pemuda Tani, Sidrap, Muhammad Ferdy Asdana yang juga owner warung makan Tepi Sawah, serta Bendahara DPC Pemda Tani HKTI Sidrap, Jaya,  ikut melaporkan rencana pelantikan pengurus yang akan dilaksanakan pada bulan September 2021 mendatang. (Diah)

  • Bagikan