Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Toili, Tim Inafis Polres Lakukan Olah TKP

  • Bagikan
Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Toili, Tim Inafis Polres Lakukan Olah TKP
Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Toili, Tim Inafis Polres Lakukan Olah TKP


Banggai, Infosiar.online — Untuk menyelidiki penyebab terbakarnya pasa Toili, personel Polsek Toili bersama tim unit inafis Sat Reskrim Polres Banggai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (17/11/2020).

Kebakaran pasar rakyat unit 11 tersebut terjadi pada Ahad lalu (15/11/2020) yang berlokasi di Desa Mekar Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulteng.

Kapolsek Toili, IPTU Candra yang dikonfirmasi melalui ponselnya,  membenarkan pihaknya bersama tim inafis melakukan olah TKP rerkait terjadinya kebakaran pasar beberapa hari lalu.

Menurutnya, proses olah TKP dipusatkan pada kios atau lapak yang diduga awal dari sumber api hingga mengakibatkan belasan ruko ludes terbakar.

Baca Juga :  Waspada Tindakan Kriminalitas, Polsek Toili Masifkan Razia Kendaraan

“Dalam kegiatan itu, kita menghadirkan pihak PLN dan dilakukan pengamanan oleh Personel Polsek Toili agar olah TKP ini berjalan lancar,”kata IPTU Candra.

Dijelaskannya, peristiwa kebakaran itu, mengakibatkan 18 petak ruko habis terbakar dilalap sijago merah yang terjadi sekira pukul 13.15 Wita.

Menurut IPTU Candra lagi, kebakaran itu diketahui oleh warga yang melihat  kobaran api dari sebuah plafon toko mebel dan langsung bahu-membahu berusaha memadamkan api.

Karena peralatan tidak memadai membuat, lanjut IPTU Candra, warga kesulitan memadamkan kobaran api yang mulai merembet ke ke ruko lainnya, sehingga pihaknya menghubungi PT Pertamina EP untuk menurunkan mobil Damkar guna membantu memadamkan kobaran api tersebut.

Baca Juga :  Asyik Berpesta Miras, Polsek Toili Amankan Pemilik Rumah dan Warga

Menerima laporan itu, Iptu Candra langsung menghubungi PT Pertamina EP untuk menurunkan mobil pemadam kebakaran guna membantu kobaran api yang terus melalap ruko.

“Sekitar pukul 14.20 Wita, 2 unit mobil Damkar milik PT Pertamina EP tiba ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 Wita,”ujar mantan Kasat Narkoba Polres Banggai. (Diah)

  • Bagikan