Seluruh Elemen Diminta Awasi Proyek Fisik DAK Sekolah

  • Bagikan
Seluruh Elemen Diminta Awasi Proyek Fisik DAK Sekolah


Sidrap, Infosiar.com — Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dialokasikan  untuk Tahun Anggaran (TA) 2021 terhadap sejumlah sekolah di daerah ini sebesar Rp 31 Miliar lebih, diminta seluruh elemen untuk mengawasi proyek tersebut.

Anggaran itu, diperuntukkan bagi pembangunan fisik sekolah dan pengadaan pada sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar dibeberapa Kecamatan di daerah ini.

Untuk pengerjaan proyek pembangunan fisik sekolah tahun ini, akan dikerjakan pihak ketiga dengan jumlah kontraktor sebanyak 59 orang dengan waktu kalender pengerjaan selama 120 hari yang dimulai pada 22 Juli hingga 18 November 2021.

Data resmi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, DAK Fisik untuk 49 SD sebesar Rp17,8 Miliar yang dikerjakan oleh 45 kontraktor, dan DAK fisik SMP ada 14 sekolah dengan nilai anggaran sebesar Rp12,5 Miliar yang dikerjakan oleh 14 kontraktor.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Sidrap, Muhammad Rohady meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Agar hasil dari pembangunan tetap terjaga kualitasnya dan terlaksana sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan,”harap Rohady tang juga Kepala Inspektorat Sidrap.

Untuk ituia meminta kepada semua rekanan dapat bekerja dengan baik, mempedomani perencanaan dan tetap berkoordinasi dengan konsultan pengawasan untuk memenuhi standar kontrak guna menghindari masalah dikemudian hari. (Diah)

  • Bagikan