DAERAH  

Seluruh Murid UPT SDN 14 Pangkajene Ikut Porseni

217 Kali Dilihat
Seluruh Murid UPT SDN 14 Pangkajene Ikut Porseni

Sidrap, Infosiar.com — Murid UPT SD Negeri 14 Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 siap ikuti Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni).

Hal tersebut dipat dilihat pada saat acara pembukaan Porseni yang dipimpin.langsung Kepala UPT SD Negeri 14 Pangkajene, Sidrap, Baharuddin C, Rabu (14/12/2022).

Kasek Baharuddin dalam sambutan pembukaannya mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung sejak 14 hingga 20 Desember 2022 yang akan datang dan berlangsung dilingkup sekolah.

Menurutnya, Porseni ini bertujuan membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif, dan tidak hanya bersifat hiburan semata, nanun juga sebagai sarana pengembangan bakat dan minat murid dalam olah raga dan seni.

Sementara itu, Sekretaris pelaksana Porseni, Firdaus D mengatakan, kegiatan Porseni ini merupakan multi event olahraga dan seni yang diselenggarakan setiap tahun sebagai saran dalam menyalurkan bakat para murid sekaligus menjadi ajang silaturrahim dalam menibgkatkan solidaritas.

“Porseni ini tidak hanya menjadi ajang pengembangan bakat olahraga dan seni bagi murid, tetapi sejatinya kegiatan ini menjadi ajang silarlturrahim, khususnya setelah para murid mengikuti Penilaian Akgir Semester (PAS),’ jelas Firdaus yang turut diamini Anis selaku Bendahara kegiatan.

Adapun penanggungjawab lomba masing-masing, Asri (bola volly), Firdaus (Sepak Takraw), Rusna S (Lari Kelereng), Pakira (Lomba Kelereng), Anis (Lari Batu) dan Kasmawati (Lari Karung). (Daus/Diah)