Serahkan Bantuan Kemanusiaan di Wajo, Wakapolda Sulsel Dampingi Mentan SYL

  • Bagikan
Serahkan Bantuan Kemanusiaan di Wajo, Wakapolda Sulsel Dampingi Mentan SYL
Serahkan Bantuan Kemanusiaan di Wajo, Wakapolda Sulsel Dampingi Mentan SYL


Wajo, Infosiar.online — Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Wajo, Selasa kemarin (28/7/2020).

Kunker Mentan SYL itu, turut didampingi Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Paggara, Wagub Sulsel, yang diterima Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Forkopimda  serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Wajo lainnya.

Kehadiran mantan Gubernur Sulsel dua priode itu, dalam rangka  pemberian bantuan bencana alam terhadap warga terdampak banjir di daerah Bumi Lamaddukelleng itu.

Baca Juga :  Kapolda Pimpin Sertijab Karumkit Bhayangkara Biddokes Polda Sulsel

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis yang diterima Bupati Wajo, Amran Mahmud berupa, program Kementan RI sebesar Rp 355 Miliar lebih  serta bantuan kemanusian lainnya sebanyak 5 truck senilai Rp. 250 juta.

Dalam sambutannya, Men tan SYL menjelaskan, kedatangannya di Wajo ini, bukan karena adanya bencana banjir, tapi sebagai orang bugis, ia juga ingin mengetahui dan melihat bagaimana perkembangan yang ada di daerah ini.

Baca Juga :  Hobbi Berkebun Yang Digeluti Legislator Golkar ini, Kini Membuahkan Hasil

“Tentunya kami berharap, setelah banjir ini selesai, semua petani langsung turun tanam, dan kalau yang terendam 9 ribu hektar, maka kita harus tanam sampai dua kali lipat yaitu, 18 ribu hektar,”pinta Mental SYL. (Diah)

  • Bagikan