Serap Aspirasi Petani, Syahar Beri Bantuan dan Janji Berikan Transplanter

  • Bagikan
Serap Aspirasi Petani, Syahar Beri Bantuan dan Janji Berikan Transplanter


Sidrap, Infosiar.com — Wakil ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif kembali serap aspirasi dan temu konstituen bersama kelompok tani (Poktan) di Desa Kanie, Kecamatan Maritengngae, SIDRAP, Sulsel, Kamis malam (14/1/2021).

Dalam Dialog tersebut, lagi-lagi Syahar, sapaan akrab Syaharuddin Alrif kembali menerima keluhan para petani, terutama masalah kelangkaan pupuk pertanian yang sering dirasakan petani di setiap musim tanam, khususnya di Desa Kanie. 

Selanjutnya, Sekretaris DPW Partai NasDem itu juga mendengarkan harapan petani agar Wakil Ketua DPRD Sulsel dua priode itu dapat menyalurkan bantuan Transplanter atau alat mesin tanam padi.

Baca Juga :  Warga: Terima Kasih Pak RMS & NasDem Atas Kepeduliannya

“Masyarakat yang tergabung dalam Poktan di Desa itu, mengharapkan pula agar pak Syahar juga membantu untuk menyalurkan bantuan bibit itik untuk menunjang aktivitas lain sebagai petani,” harap masyarakat yang disambut aplaus.

Syahar yang mendengar langsung keluhan dan aspirasi masyarakat itu, berjanji akan menindaklanjuti harapan masyarakat dengan menyampaikan dan melaporkan kepada pemerintah provinsi agar kesehjahteraan masyarakat petani lebih meningkat, khususnya di Sidrap.

Baca Juga :  Tahun 2020, Polres Sidrap Tuntaskan 74 Persen Penanganan Kasus

“Insya Allah keluhan dan harapan warga, akan di tindaklanjuti di Provinsi Sulsel agar masyarakat petani bisa meningkatkan penghasilan pertanian agar lebih sejahtera, khususnya di  wilayah Sidrap yang dikenal sebagai lumbung padi Sulsel,”jelas Syahar.

Usai melaksanakan dialog dengan Poktan dan konstiuennya, Syahar juga menyerahkan bantuan Alsintan berupa Handsprayer kepada kelompok tani di Desa Kanie, Sidrap. (Diah)

  • Bagikan